Breaking News:

Tribun Polman

Tahap Kedua, Hanya 15 Persen Lansia Jadi Sasaran Vaksin di Polman

Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) masih menunggu vaksin Covid 19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat

ist
proses vaksinasi covid 19 di Puskesmas Mapilli 

TRIBUN - TIMUR. COM, POLMAN --Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) masih menunggu vaksin Covid 19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat.

Vaksin tahap dua rencana akan diperuntukkan kepada pelayanan publik, TNI, Polri, BUMN, BUMD, majelis keagamaan, pedagang pasar, transport publik, wartawan dan lansia.

"Kami saat ini menunggu distribusi vaksin dari Provinsi dan apabila vaksin ada maka kami akan segera jadwalkan, " Kata Kepala Bidang Penanggulangan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Haedar, Minggu (28/2/2021). 

Vaksin Covid-19 terdistribusi diperkirakan tiba di Kabupaten Polewali Mandar pada hari selasa, 2 Maret 2021 mendatang. 

Pelayanan tahap kedua bagi sasaran pelayan publik dan lansia, hanya diberikan  sekitar 15 persen, belum keseluruhan.  

"Kami akan jadwalkan, tentunya dalam hal ini akan dibicarakan bersama dengan satuan tugas kabupaten untuk pengaturan agar bagaimana pelaksanaan vaksinasi itu bisa berjalan dengan lancar dan betul-betul sesuai dengan prioritas," Ujar Haedar.

Berdasarkan informasi diperoleh tribun pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tanggal 16-25 Februari 2021, sebanyak 2.096 orang tenaga Kesehatan telah divaksin. 

1.567 Nakes menerima vaksin dosis Kedua dan 529 Nakes menerima vaksin dosis Pertama.

Dengan demikian, dari sasaran vaksin sebanyak 2.967 Nakes, maka cakupan vaksinasi covid-19 Tenaga Kesehatan sebesar 70,64 persen.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved