Breaking News:

Tribun Takalar

Mahasiswa Takalar Buka Bimbel Gratis Khusus Pelajar SMA/SMK

Sekelompok mahasiswa asal Takalar berinisiatif membentuk lembaga Bimibingan Belajar bertajuk Rumah Belajar Takalar.

ist
Launching Rumah Belajar Takalar 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Sekelompok mahasiswa asal Takalar berinisiatif membentuk lembaga Bimibingan Belajar bertajuk Rumah Belajar Takalar.

Bimbingan belajar ini dibuka untuk pelajar kelas 12 SMA/SMK sederajat di Kabupaten Takalar.

Hal yang menarik perhatian adalah bimbel ini dibuka secara gratis dengan tujuan membantu para siswa untuk persiapan tes masuk perguruan tinggi.

Lembaga yang diluncurkan secara resmi pada Sabtu (27/2/2021) di Warkop Umboh Takalar ini pun disambut antusias oleh puluhan siswa SMA/SMK se-Kabupaten Takalar.

Inisiator Rumah Belajar Takalar, Agung Prajaya mengatakan, lembaga tersebut awalnya terbentuk atas inisiatif para mahasiswa dan alumni asal Takalar.

“Lembaga ini kami bentuk bersama para mahasiswa asal Takalar yang berprestasi di kampusnya masing-masing. Mereka yang akan menjadi tentor pun bersedia mengajar tanpa dibayar," katanya, Minggu (28/2/2021).

"Karena banyak kami lihat adik-adik yang ingin belajar di Bimbel tapi biayanya terlalu mahal, kami berinisiatif membuka Rumah Belajar ini. Jadi yang mau belajar silakan bergabung, tidak perlu lagi pusing-pusing memikirkan biaya," lanjutnya.

Agung juga menjelaskan bahwa sampai saat ini ada 70 orang siswa SMA/SMK yang sudah mendaftarkan diri untuk jadi peserta.

“Sudah ada 70 orang. Kami berharap lembaga ini bisa memberi manfaat bagi generasi kita untuk bisa tembus ke Perguruan Tinggi Negeri sesuai bakat dan minat mereka,” katanya.

Disisi lain, Anggota DPRD Takalar Husniah Rachman menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi para inisiator.

“Saya terharu dengan niat kuat adik-adik. Dijaman maju dan modern seperti sekarang, masih ada mahasiswa yang memikirkan kemajuan generasi selanjutnya," ungkapnya.

Ia pun berjanji akan memberikan dukungan agar keberlangsungan Rumah Belajar Takalar bisa terus berdiri kedepannya.

“Insya Allah kita akan berikan support sesuai kemampuan dan kewenangan.”pungkasnya.

Saat ini, Rumah Belajar Takalar beroperasi di Jalan Kemakmuran Takalar dan dapat menghubungi nomor 082292721687.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved