Breaking News:

Bikin Panas Kuping Buzzer, Anies Baswedan Kembali Pamer Penghargaan untuk DKI Jakarta dari AS

Bikin Panas Kuping Buzzer, Anies Baswedan Kembali Pamer Penghargaan untuk DKI Jakarta dari AS

tribunnews
Anies Baswedan 

TRIBUN-TIMUR.COM - DKI Jakarta berhasil berhasil meraih penghargaan Sustainable Transport Award 2021.

Dalam sambutannya secara virtual Gubernur Anies Baswedan menyebut kali ini Jakarta berhasil mengungguli kota-kota dunia dalam penghargaan itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah sebuah video sambutannya dalam acara penghargaan Sustainable Transport Award 2021 yang dilakukan secara virtual, Kamis (25/2/2021).

Dikutip dari Kompas.com, Jakarta ditetapkan sebagai juara dalam penghargaan STA 2021.

Untuk diketahui ini merupakan ajang penghargaan transportasi berkelanjutan dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP).

"Tahun lalu, Jakarta meraih posisi kedua, sebagai Honorable Mention. Tahun ini, kita berhasil mengungguli kota-kota dunia lainnya seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco, Sao Paulo dan banyak lainnya," kata Anies akun facebooknya @aniesbaswedan, Jumat (26/2/2021).

Anies menyebut dalam penghargaan ini Jakarta berhasil mengungguli kota-kota dunia.

Diantaranya Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco, Sao Paulo dan masih banyak lagi.

Anies mengatakan, STA merupakan ajang tahunan yang diberikan kepada satu kota di dunia yang dinilai berhasil memperbaiki sistem mobilitas selama 18 bulan terakhir.

"Jakarta dianggap telah menunjukkan komitmen, kemauan politik, serta visi dalam bidang transportasi berkelanjutan dan pembangunan perkotaan," kata Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga mengatakan penghargaan itu bukan merupakan hasil kerja Pemprov DKI Jakarta sendiri.

Melainkan juga hasil kerja ribuan orang yang setiap hari memastikan integrasi transportasi Jakarta berjalan lancar.

"Serta bagi jutaan warga Jakarta yang memilih menggunakan transportasi publik, sepeda dan berjalan kaki," kata Anies.

Selain menjadi penghargaan STA yang pertama, Jakarta juga didapuk sebagai kota pertama yang meraih penghargaan STA di kawasan Asia Tenggara. (kompas.com)

Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved