Breaking News:

Citizen Reporter

Pelajar Kelas XII SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ikuti Sesi Berbagi Alumni

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Kelas XII yang tidak lama lagi akan menyelesaikan pendidikan dapat sunikan motivasi dari alumni

SMA Islam Athirah Bukit Baruga
SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar sesi berbagi alumni (sharing session) dan sosialisasi jalur masuk Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) via zoom meeting, Kamis (25/2/2021). Hadir sebagai pemateri diantaranya alumni SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang sedang menempuh pendidikan di ITS dan Universitas Brawijaya. 

Citizen Reporter, Ilmaddin SPd Guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga Melaporkan dari Makassar

MAKASSAR – Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari pengalaman, baik pengalaman diri sendiri maupun pengalaman orang lain.

Ungkapan mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Sekaitan dengan itu, siswa-siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti sesi berbagi (sharing session) perihal tips memasuki perguruan tinggi dan sosialisasi jalur masuk ke Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Hadir dalam sosialisasi tersebut, para guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga antara lain wakil kepala sekolah bidang kurikulum Dr Bakry MSi, Dra Salmiaty, Nurhidayanti Juniar SPsi, Ilmaddin SPd, Sulviati SPd, dan Sumardi SPdI Lc. Kegiatan berlangsung via daring menggunakan zoom meeting, Kamis (25/2/2021).

Peserta kegiatan ini adalah para siswa-siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Kelas XII yang tidak lama lagi akan selesai menempuh pendidikan.

Penting untuk membekali mereka terkait jalur masuk perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Sedangkan pemateri di antaranya alumni SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang sedang menempuh pendidikan di ITS dan Universitas Brawijaya.  

Mahasiswa ITS Mudrikah mengungkapkan, agar cita-cita bisa berjalan lancar maka supaya meminta maaf kepada guru.

Bila semasa bersekolah ada kesalahan yang diperbuat pada guru, maka supaya meminta maaf. Disamping itu, ia mengatakan agar tidak melupakan almamater.

“Berkuliah dimanapun, baik di Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, sekolah kedinasan, jangan lupakan almamater,” kata Mudrikah yang merupakan alumni SMA Islam Athirah Bukit Baruga ini.

Alumni SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang berbagi pengalaman di antaranya Mudrikah (mahasiswa ITS), Aulia Fatimah Khairunnisa (mahasiswi Universitas Brawijaya), dan Emmy Puspita Sari.

Hadir beberapa mahasiwa ITS, antara lain Abdul Hadi, Rizqi Fiqih Thalib, Ronaldyanto, dan Riski Novianti. Total peserta kegiatan berjumlah 83 orang.

Adapun mahasiswi Universitas Brawijaya, Aulia Fatimah Khairunnisa mengajak untuk meminta ridha orang tua. “Apapun yang kalian lakukan, sebaiknya minta doa dari orang tua kalian,” kata Aulia.

Dalam pertemuan online tersebut, dijelaskan bahwa jalur masuk ITS diantaranya melalui SNMPTN, SBMPTN, program vokasi (D4), seleksi kemitraan dan mandiri (SKM), dan international undergraduate program (IUP). 

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved