Breaking News:

Tribun Sinjai

Hari Jadi Sinjai, Andi Seto Asapa Minta Masyarakat Bangkit di Tengah Pandemi

Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Asapa (ASA) mengajak masyarakat untuk bangkit bersama memajukan daerah di tengah pendemi Covid-19.

TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa usai meresmikan Gedung RSUD Sinjai di Hari Jadi Sinjai, Sabtu (27/2/2021)/ 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Asapa (ASA) mengajak masyarakat untuk bangkit bersama memajukan daerah di tengah pendemi Covid-19.

Menurutnya di masa pandemi covid-19 ini, memiliki tantangan kehidupan diberbagai sektor.

Namun ia mengajak masyarakatnya bahwa pandemi covid itu tidak boleh menyurutkan semangat untuk kemajuan Sinjai.

" Menyikapi kondisi luar biasa ini, maka di Hari Jadi Sinjai yang ke-457 ini, saya Bupati Sinjai mengajak seluruh komponen pemerintah dan masyarakat untuk bangkit bersama, sehat dan maju, masyarakat Sejahtera," katanya saat memberi sambutan di acara puncak Hari Jadi Sinjai di kantor DPRD Sinjai, Sabtu (27/2/2021).

Andi Seto juga mengungkapkan bahwa secara statistik laju pertumbuhan ekonomi mengalami pelambatan secara nasional bahkan global sebagai dampak dari pandemi ini.

Namun kondisi tersebut dapat diatasi melalui berbagai kebijakan dan langkah strategis yang secara cepat melalui Penguatan Ekonomi Masyarakat seperti Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari APBN, ABPD Provinsi, APBD Kabupaten dan APBDesa.

" Upaya kita untuk menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi telah membuahkan hasil hingga Sinjai tercatat menduduki ranking ketiga pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulawesi Selatan Tahun 2020, melebihi laju pertumbuhan ekonomi provinsi dan nasional," ungkap Bupati ASA.

Hal ini juga berpengaruh pada angka kemiskinan kita yang telah menurun ke angka 9 % dari angka tahun 2019 yaitu 9,14%.

Upaya kita untuk bangkit dari pandemi Covid-19 terus diperkuat dengan tetap menjalankan beberapa program unggulan yang dianggap mampu memberi dampak signifikan pada sektor-sektor terkait.

Dalam menunjang sektor perekonomian, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai senantiasa berkomitmen untuk terus berfokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Halaman
123
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved