Breaking News:

Telkomsel Tingkatkan Pemerataan Akses Broadband 4G/LTE di 2021

memastikan kenyamanan beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang masih berlanjut.

Telkomsel
Telkomsel melanjutkan komitmen dalam membangun pemerataan infrastruktur jaringan dan meningkatkan akses broadband masyarakat di tahun 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Telkomsel berkomitmen meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di seluruh Indonesia sepanjang 2021 ini. 

Fokus pengembangan jaringan dilakukan Telkomsel tertuju pada peningkatan pengalaman gaya hidup digital pelanggan.

Khususnya, memastikan kenyamanan beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang masih berlanjut.

Diketahui tahun lalu, Telkomsel telah menuntaskan pembangunan BTS 4G/LTE, dan melebihi target yang telah dicanangkan di awal tahun 2020.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, pihaknya mengarahkan rencana pembangunan pemerataan infrastruktur dan kualitas broadband dengan pemerataan akses 4G/LTE sepanjang 2021.

Komitmen tersebut diharapkan membuka banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas.

"Kami berupaya memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatan jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel," katanya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (26/2/2021).

Nugroho menambahkan, pembangunan jaringan berlandaskan penambahan kapasitas dan kecepatan jaringan  menjadi wujud pemahaman Telkomsel terhadap kondisi pelanggan.

Pada 2020 lalu, Telkomsel mencatat terdapat lonjakan trafik payload layanan broadband yang cukup signifikan. 

“Mengacu pada pencapaian selama 2020, Telkomsel menatap optimis untuk tetap dapat menghadirkan pengalaman akses broadband yang prima bagi pelanggan di 2021 ini," ucapnya.

Tahun ini, secara keseluruhan Telkomsel memprediksi terjadi pertumbuhan trafik akses broadband yang masih sangat tinggi.

Lebih jauh disampaikan, untuk pemerataan akses jaringan broadband 4G/LTE di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) hingga saat ini, Telkomsel menggelar lebih dari 2.000 BTS.

Upaya tersebut juga menjadi kontribusi nyata Telkomsel dalam mendukung usaha pemerintah untuk menyediakan jaringan 4G/LTE di seluruh desa pada 2022.

Telkomsel berkomitmen menggelar 1500 BTS 4G/LTE sesuai yang diamanatkan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital pelanggan," pungkasnya.

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved