Breaking News:

Tribun Sinjai

Syahbandar Sinjai Izinkan Nelayan Kembali Melaut

ihak Syahbandar Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sinjai sudah mengizinkan nelayan untuk kembali melaut

TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Ilustrasi Kapal nelayan Sinjai sedang berlayar beberapa hari lalu 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pihak Syahbandar Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan sudah mengizinkan nelayan asal Sinjai kembali melakukan pelayaran.

Pihak Syahbandar sudah mengizinkan para nelayan di Sinjai untuk melakukan pelayaran setelah cuaca buruk melanda perairan Sinjai, Bulukumba dan Selayar.

"Surat izin sudah kita keluarkan kembali kepada saudara-saudara kita nelayan yang ingin melaut," kata Petugas Kesyahbandaran Dinas Kelautan dan Perikanan Pemkab Sinjai, Amal Ahsan, Jumat (26/2/2021).

Mereka mulai mengizinkan nelayan untuk berlayar sejak pagi tadi hingga beberapa hari kedepan sambil memantau perkembangan cuaca dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Pelayanan surat izin kepada nelayan di Sinjai dibuka sejak tadi pagi hingga siang ini.

Sebelumnya, Syahbandar Dinas Kelautan dan Perikanan Sinjai tidak mengeluarkan surat izin kepada nelayan yang akan melakukan pelayaran.

Penyebabnya karena gelombang tinggi menyusul dampak cuaca La Nina yang berdampak di perairan Sinjai, Bulukumba dan Kepulauan Selayar.

Dilaporkan gelombang di perairan itu sebelumnya mencapai 2,5-4 meter. Sedang saat ini gelombang mencapai 0,5 meter hingga 1 meter di wilayah perairan Sinjai, Bulukumba dan Kepulauan Selayar.

"Jadi sudah aman untuk dilalui oleh nelayan untuk mencari ikan untuk sementara," kata Amal Ahsan.

Kapal nelayan yang berlabuh di Pelabuhan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara dan Pelabuhan Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur sekitar 400 unit kapal.

Kapal tersebut keluar masuk di pelabuhan tersebut dengan mendaratkan ikan asal perairan Sinjai, Bulukumba dan perairan Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved