Breaking News:

Tribun Enrekang

Rutan Kelas IIB Enrekang Buka Program Rehabilitasi Medis

Sehingga mereka nantinya saat telah bebas dapat diterima kembali di lingkungan masyarakat dengan baik.

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang, Anton Heru Susanto menggelar peresmian pembukaan Rehabilitasi Medis bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Penyalahgunaan Narkotika di Rutan Kelas IIB Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang, Anton Heru Susanto menggelar peresmian pembukaan Rehabilitasi Medis bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Penyalahgunaan Narkotika di Rutan Kelas IIB Enrekang.

Kegiatan Rehabilitasi medis ini dihadiri oleh Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo, Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya dan Kepala dinas kesehatan, Sutrisno.

Mereka juga kemudian menandatangani nota Kerjasama bersama Rutan Kelas IIB Enrekang.

Anton Heru Susanto mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Nomor : PAS-1395.PK.01.06.04 Tahun 2020.

"Hal itu memuat Tentang Penetapan UPT Pemasyarakatan bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Pecandu, Penyalahguna dan korban penyalagunaan Narkotika Tahun 2021," kata Anton Heru Susanto, Jumat (26/2/2021).

Ia berharap, dengan adanya kegiatan itu dapat membuat warga binaan Rutan Enrekang yang mengikuti Program Rehabilitasi medis terbebas dari Narkotika.

Sehingga mereka nantinya saat telah bebas dapat diterima kembali di lingkungan masyarakat dengan baik.

"Kita berharap program ini bisa menjadi solusi bagi para WBP pelaku penyalahgunaan Narkotika agar terbebas dari belenggu barang haram tersebut," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved