Breaking News:

Tribun Sidrap

Pulau Buatan di Sidrap Bakal Dijadikan Destinasi Wisata

Bupati Sidrap, Dollah Mando bersama Prof Syahrir Muhammad dari Kementerian Pariwisata kembali meninjau objek wisata di Wette'e

Humas Pemkab Sidrap
Bupati Sidrap, Dollah Mando bersama Prof Syahrir Muhammad dari Kementerian Pariwisata meninjau pulau buatan di Kelurahan Wette'e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Kamis (2522021). 

TRIBUNSIDRAP.COM, PANCA LAUTANG - Bupati Sidrap, Dollah Mando bersama Prof Syahrir Muhammad dari Kementerian Pariwisata kembali meninjau objek wisata di Bumi Nene Mallomo.

Giliran wilayah selatan Kabupaten Sidrap yang dikunjungi, tepatnya di Kelurahan Wette'e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Kamis (25/2/2021). 

Menaiki perahu wisata, Dollah Mando bersama Prof. Syahrir melihat dari dekat pulau buatan di Danau Sidenreng. 

Prof Syahrir mengatakan, pulau buatan itu dapat menjadi salah objek wisata yang sangat bagus jika dikelola dengan baik.

"Pemandangannya sangat luar biasa. Ada pegunungan di sekitar danau yang memanjakan mata. Lebih menariknya karena ada burung-burung pemakan ikan yang beterbangan," ujar Syahrir. 

Dollah Mando mengatakan, pulau buatan itu rencananya akan dibenahi menjadi salah satu objek wisata. 

"Kami Pemda Sidrap sangat berharap ada sinergitas dari Kementerian Pariwisata. Terkhusus Prof Syahrir yang sudah melihat langsung beberapa objek wisata di Kabupaten Sidrap ini," sebut Dollah. 

Selain meninjau pulau buatan, di hari yang sama Bupati Sidrap bersama rombongan juga berkunjung ke objek Wisata Alam Pammase Dewata. 

Diketahui, sehari sebelumnya Dollah Mando bersama Prof. Syahrir Muhammad dan pengurus IKM dan ISA Sidrap telah melakukan kunjungan ke berbagai objek wisata. 

Objek tersebut di antaranya, Rest Area Datae, Pemancingan Umum di Patommo, Danau Sidenreng di Mojong, Air terjun di Desa Compong serta wisata alam di Lombo.

Laporan wartawan Tribunsidrap.com, Nining Angreani
 

Area lampiran

 
 

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved