Breaking News:

PLN

PLN Beri Bantuan Rp 70 Juta untuk Petani Buah Naga Sinjai

PLN UIW Sulselrabar memberikan bantuan Rp 70 Juta dalam bentuk 500 lampu guna meningkatkan produktivitas petani buah naga di Sinjai

Rilis PLN
Penyaluran bantuan CSR PLN ke petani buah naga di Sinjai. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat terus mendukung program Electrifying Agriculture, khususnya dalam mendongkrak penghasilan petani buah naga di Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. 

Melalui CSR PLN Peduli, PLN UIW Sulselrabar memberikan bantuan sebesar Rp 70 Juta, dalam bentuk 500 lampu guna meningkatkan produktivitas petani buah naga.

Bantuan langsung diberikan kepada  Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, Kamis (25/2/2021).

General  Manager (GM) PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid mengatakan, elektrifikasi pertanian buah naga ini untuk meningkatkan produksi buah naga di luar musim panen.

PLN memberikan aliran listrik pada malam hari dan di setiap pohon untuk membantu proses panen Buah Naga agar hasilnya lebih baik.

"Salah satu bentuk modenisasi berbasis listrik, dengan lahan terbatas bisa meningkatkan produksi buah naga hanya dengan pemberian 500 lampu di setiap malam," ujar Awaluddin.

Menurutnya, Awaluddin, program ini dapat memberikan dampak yang besar bagi petani buah naga. 

Hal ini dibenarkan salah seorang petani buah naga, Lukman. Ia mengatakan produksi buah naga semakin meningkat selama menggunakan lampu.

“Sebelum memakai lampu, biasanya membutuhkan waktu enam bulan untuk sekali panen," kata Lukman.

Namun, adanya lampu, ia hanya membutuhkan waktu sebulan saja. 

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved