Breaking News:

Lions Club dan RS Melinda Gelar Webinar Kesehatan Soal Kanker Anak

Lions Club Bandung Sejahtera bekerjasama dengan Rumah Sakit Melinda 2 menggelar Webinar kesehatan pada Kamis (25/2/2021).

Kompas.com
Lions Club dan RS Melinda Gelar Webinar Kesehatan Soal Kanker Anak. Ilustrasi anak pasien kanker 

TRIBUN-TIMUR.COM - Lions Club Bandung Sejahtera bekerjasama dengan Rumah Sakit Melinda 2 menggelar Webinar kesehatan pada Kamis (25/2/2021).

Kegiatan yang dibuka umum itu mengangkat tema “Kenali Tanda dan Gejala Kanker pada Anak”.

Ketua Lions Club Bandung Sejahtera, Kartika Palulun Mongkar, dalam rilisnya, menjelaskan kegiatan ini masuk dalam salah satu pilar pengabdian Lions.

“Peduli kanker anak merupakan salah satu pilar pengabdian kami di Lions Club Bandung Sejahtera yang sudah mengabdi selama 24 tahun. Kami punya kegiatan rutin terkait fokus pelayanan kanker anak dalam berbagai agenda atau program,” kata Kartika, Jumat (26/2/2021).

Direktur RS Melinda 2, dr Linna Limena menjelaskan, kegiatan seminar seperti ini rutin diadakan pihaknya. Hanya saja selama masa pandemi diadakan secara online.

“Selama ini kami rutin buat seminar dengan berbagai tema kesehatan. Kali ini menggandeng Lions Club karena pihaknya punya visi dan misi yang sama dengan kami. Yakni terkait Peduli Kanker Anak” kata Linna.

Menurut kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi secara daring kepada orangtua dan kerabat pasien.

“Webinar seperti ini kami harapkan bisa menjadi sumber informasi bagi masyarakat yang tidak memiliki akses untuk ke rumah sakit di masa pandemi,” katanya.

Dalam seminar membahas tentang bagaimana tanda atau cara mengenali adanya penyakit kanker pada anak.

“Dengan pengetahun orangtua, maka masyarakat bisa mendeteksi dini penyakit bahaya ini. Selanjutnya bisa menentukan langkah penanganan selanjutnya,” jelasnya.

Apakah bentuknya pertolongan pertama atau kondisi dimana harus segera ditangani pihak medis di rumah sakit.

Dia menambahkan saking konsennya pihaknyan terkait pasien yang datang berobat ke RS Melinda 2, pihaknya menyiapkan fasilitas pendukung yang nyaman. Termasuk untuk pasien kanker.

“Keutamaan kami adalah ruang pengobatan yang tidak seperti di rumah sakit. Ruangannya bernuansa art seperti halnya di galleri seni,” tambahan Linna.

Terakhir, rumah sakitnya menawarkan pemeriksaan yang sangat spesifik.

“Nyamannya di RS Ini karena bukan rujukan pasien Covid. Selain itu tenaga dokter disini punya spesifikasi pemeriksaan jauh lebi dalam. Dokter kami itu bukan cuma spesialis anak tetapi sub spesialis pada pasien anak,” tutupnya. (*)

Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved