Pelantikan Kepala Daerah

Forkompinda dan Jajaran Pemkab Gowa Saksikan Pelantikan Adnan-Kio Secara Virtual

Forkopimda bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Adnan-Kio

Humas Pemkab Gowa
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) secara virtual di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jumat (2622021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio).

Forkopimda Gowa menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa secara virtual di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jumat (26/2/2021). 

Pelaksana Harian Bupati Gowa, Kamsina mengatakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa tahun ini hanya bisa diikuti secara virtual karena dalam masa pandemi Covid-19 dilakukan pembatasan undangan di Gubernur. 

"Saat ini masih pandemi jadi kita ikut menyaksikan secara virtual khusus Forkopimda, pimpinan SKPD, camat, dan keluarga Bupati dan Wakil Bupati Gowa terpilih di tempat ini," ujarnya. 

Meski hanya disaksikan secara virtual, lanjut Kamsina, pelantikan secara virtual ini tidak akan mengurangi prosesi sakral dari kegiatan tersebut. 

"Ini juga mengantisipasi adanya konvoi sehingga kita hanya menyaksikan secara virtual namun tetap mengikuti protokol kesehatan dengan jaga jarak, dan menggunakan masker," bebernya. 

Bupati dan Wakil Bupati Gowa dilantik langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel bersama 10 kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak tahun 2020 kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Selatan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Megeri Nomor 131.73 - 356 tahun 2021.

Laporan Wartawan Tribungowa.com, Sayyid Zulfadli 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved