Breaking News:

Pelantikan Kepala Daerah

Prosesi Pelantikan 11 Kepala Daerah di Sulsel Dapat Disaksikan di Sini

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), akan menggelar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih

ist
Kadiskominfo-SP Sulsel, Amson Padolo 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), akan menggelar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih hasil Pilkada (9/12/2020).

Pelantikan diadakan secara terbatas di Baruga Pattingalloang Gubernuran Sulsel, Jl Sungai Tangka Makassar, Jumat (26/2/2021). 

Mengantisipasi penyebaran virus corona dimasa pandemi Covid-19, Gubernur Sulsel akan melaksanakan pelantikan 11 kepala daerah terpilih se Sulawesi Selatan secara serentak dan terbatas.

Hanya Bupati dan Wakil Bupati beserta istri atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta istri yang dibolehkan masuk ruangan guna mengikuti prosesi pelantikan.

Protap protokoler bagi para tamu undangan pun akan diterapkan secara ketat dan selektif. Salah satunya surat keterangan negatif hasil test antigen.

Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian juga membuka channel youtube Sulselprov Kominfo-SP yang akan menanyangkan secara langsung prosesi pelantikan Kepala Daerah Terpilih periode 2021-2024.

Sehingga masyarakat dan para pendukung Kepala Daerah terpilih dapat pula menyaksikan acara prosesi pelantikan ini secara langsung melalui perangkat gadget.

Masing-masing dengan mengakses channel youtube Sulselprov melalui https://youtu.be/XPBdIen8Fow

Kadiskominfo-SP Sulsel, Amson Padolo mengatakan, memohon maaf untuk agenda pelantikan sesuai juknis dari Kemendagri digelar dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

"Sehingga sangat dilarang adanya kerumunan. Makanya untuk besok kami memfasilitasi melalui live streaming via youtobe," ujarnya Kamis (25/2/2021).

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved