Breaking News:

Presiden Jokowi Kecolongan, Orangnya Megawati Seorang Anggota DPRD Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta

Ialah Apriliani Puspitawati, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan/ PDIP Kendari yang juga kader Megawati Soekarnoputri

https://www.facebook.com/aprilianipuspitawatiofficial/
Anggota DPRD Kendari yang Politisi PDI-P Apriliani Puspitawati Dapat Bantuan Presiden, Bank BRI Sebut Penerima Didaftarkan Pegadaian 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Waduh Presiden Jokowi kecolongan nih. Ada anggota dewan di Kendari Sulawesi Tenggara malah dapat BLT UMKM Rp2,4 juta.

Ialah Apriliani Puspitawati, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan/ PDIP Kendari yang juga kader Megawati Soekarnoputri

Aprilani juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah/ DPRD Kendari.

Bantuan Presiden itu yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMK) atau Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM).

Bantuan tunai senilai Rp2,4 juta masuk ke rekening Aprilani, tanpa diketahui legislator tersebut.

Pimpinan Cabang Bank BRI Kendari memperkirakan Apriliani pernah mengajukan kredit atau menggadai emas ke Pegadaian.

"Sehingga Pegadaian mengusulkan orang-orang ini. Ada kriteria penerima, kalau tidak sesuai belum bisa dicairkan juga,” kata Edy Muthalib saat ditemui kantornya Jalan Sam Ratulangi, Kendari, Rabu (24/2/2021).

Senada dengan itu, Asisten Manager Bisnis Mikro Bank BRI Samratulangi Kendari, Tawakal Bahar mengatakan penerima bantuan diajukan Pegadaian.

Tak hanya itu, bantuan ini juga diusulkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Dinas Koperasi dan UKM setempat.

"Itu usulan dari Pegadaian, kemungkinan pernah meminjam atau menggadai sehingga menjadi penerima BLT UMKM,” katanya.

Halaman
1234
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved