Breaking News:

Tribun Sulbar

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penyerangan Korlap Sulbar Bergerak

Identitas pelaku penyerangan koordinator lapangan (Korlap) unjuk rasa Sulbar bergerak sudah dikantongi oleh aparat kepolisian.

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Puluhan warga mendatangi posko relawan Ipmapus, lokasi penyerangan korlap Sulbar bergerak Adhi Riadi yang terjadi pada Kamis (2522021) dini hari oleh tiga orang OTK.(nurhaditribun timur) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Identitas pelaku penyerangan koordinator lapangan (Korlap) unjuk rasa Sulbar bergerak sudah dikantongi oleh aparat kepolisian.

Korlap Sulbar bergerak, Adhi Riadi, diserang tiga Orang Tak Dikenal (OTK) di Posko Relawan Ipmapus Mamuju Jl Pontiku, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kamis (25/2/2021) dini hari.

Korban mengalami luka robek dibagian wajah dan kepala akibat sabetan senjata tajam.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengatakan saat ini anggotanya sedang melakukan pengejaran apalagi identitas pelaku sudah dikantongi.

"Atas kejadian ini anggota saya berhasil mengamankan satu unit motor pelaku jenis Jupiter MX yang ditinggal melarikan diri,"kata Iskandar kepada wartawan di Mapolresta Mamuju, siang tadi.

Dikatakan, korban sendiri sudah membuat laporan polisi.

"Kami belum tau apa motifnya tapi nama-nama pelaku sudah dikantongi dan anggota sedang melakukan pengejaran,"ungkap mantan Wadir Krimum Polda Sulbar itu.

Sementara korban, Adhi Riadi mengatakan, saat kejadian dirinya bersama rekannya sementara rebahan dalam posko. Namun tiba-tiba didatangi tiga orang pemuda yang menanyakan soal bantuan sembako dan menanyakan namanya.

Menurut pengakuan korban, pelaku memukul menggunakan botol di bagian kepada dan perutnya.

"Dengan lagak preman, meraka masuk dalam tenda menanyakan sembako kemudian menanyakan nama dan terakhir bilang "inimi pelakunya" dan langsung melakukan pemukulan dengan menggunakan botol dibagian kepala dan perut,"ungkap korban kepada wartawan di Mapolresta Mamuju.

Korban mengaku mengapami luka dibagian wajah pelipis dan bibir.

"Saya lari keluar tenda dan teriak minta tolong. Warga yang mulai berdatangan, ketiga pelaku melarikan diri dengan meninggalkan satu unit motor,"katanya.

Adhi Riadi yang diketahui seorang jurnalis media online juga mengaku, selama ini tidak memiliki persoalan diluar. Hanya saja belum lama ini mengaku melakukan aksi damai soal mengawal persoalan penyaluran bantuan bencana di Sulbar.

"Saya belum tau apa motifnya pelaku karena sebelumnya tidak ada masalah diluar. Saya tidak berani mengatakan apa ada hubungan dengan aksi kemarin atau tidak. Namun kami tetap akan mengawal persoalan ini,”pungkas Adhi. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved