Breaking News:

Pelantikan Kepala Daerah

Danny-Fatma Dilantik Besok, Polrestabes Makassar Apel Kesiapan Pengamanan

Sejumlah personel gabungan, mengikuti apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih .

TRIBUN-TIMUR.COM/MUSLIMIN EMBA
Sejumlah personel gabungan, mengikuti apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih (Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi), Kamis (2522021) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah personel gabungan, mengikuti apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih (Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi), Kamis (25/2/2021) pagi.

Apel yang dipimpin Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, itu berlangsung di halaman parkir Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani.

Dalam arahannya, Kombes Pol Witnu menegaskan, pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih itu, menjadi konsen pengamanan Polrestabes Makassar.

"Untuk rangkaian kegiatan mulai dari pemberangkatan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, tetap sesuai protokol kesehatan menuju tempat kegiatan (pelantikan)," kata Kombes Pol Witnu dalam arahannya.

"Kita akan laksanakan gladi dan setiap tempat-tempat giat ditempatkan Pamka (pengamanan terbuka) dan Pamtup (pengamanan tertutup)," sambungnya.

Orang nomor satu di jajaran Polrestabes Makassar itu, punenegaskan ke jajarannya agar proses pengamanan juga harus menerapkan protokol kesehatan.

Jika mendapati adanya kermunan khususnya pendukung, Witnu memerintahkan agar dilakukan tindakan persuasif.

Namun, jika tidak diindahkan, ia meminta agar mengambil tindakan tegas.

"Mengantisipasi serta mencegah terciptanya kerumunan dari pendukung, kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dan dilakukan secara persuasif, dan apabila tidak dipatuhi maka akan dilakukan tindakan tegas dan terukur untuk membubarkan kerumunan," jelasnya.

Pelantikan akan berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman, Jumat besok.

Usai dilantik, Danny-Fatma akan bergerak ke kantor DPRD Kota Makassar, Jl AP Pettarani. (*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved