Breaking News:

Tribun Enrekang

Bangun Kepribadian dan Mental Personel, Polres Enrekang Rutin Laksanakan Binroh

Dalam membina dan memperkuat mental personel, Kepolisian Resort (Polres) Enrekang rutin melaksanakan bimbingan rohani.

ist
Dalam membina dan memperkuat mental personel, Kepolisian Resort (Polres) Enrekang rutin melaksanakan bimbingan rohani. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Dalam membina dan memperkuat mental personel, Kepolisian Resort (Polres) Enrekang rutin melaksanakan bimbingan rohani.

Bimbingan rohani ini digelar dengan tujuan untuk membentuk dan meningkatkan mental personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan.

Pelaksanaan Bimbingan rohani yang dilaksankan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari Kamis. 

Sama seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (25/02/2021) setelah pelaksanaan apel pagi, seluruh personel yang Muslim, Kristen dan Hindu memakmurkan kegiatan binroh.

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya mengatakan, agenda ini adalah upaya untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional. 

"Sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan,” kata AKBP Dr Andi Sinjaya.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan pencerahan bimbingan rohani diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel.

Khususnya dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang.

Seperti biasanya Binroh diawali siraman rohani yang dibawakan oleh ustad maupun pendeta yang telah ditunjuk.

"Dan dilanjutkan dengan doa bersama dimaksudkan untuk membina dan memperkuat mental setiap personil lebih taat," ujarnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved