Breaking News:

Demokrat

Akhirnya SBY Terang-terangan Sebut Moeldoko Sangat Mengganggu dan Merugikan Presiden Jokowi

Akhirnya SBY Terang-terangan Sebut Moeldoko Sangat Mengganggu dan Merugikan Presiden Jokowi

int
SBY dan Moeldoko 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal isu pengambilalihan kekuasaan atau kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat.

Secara terang-terangan, SBY menyebut nama Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, sebagai pihak yang diduga ingin melakukan kudeta terhadap AHY.

Dalam pernyataannya, SBY meyakini bahwa upaya yang dilakukan mantan Panglima TNI Moeldoko tanpa sepengetahuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

AHY
AHY (tribunnews)

"Saya sangat yakin bahwa yang dilakukan Moeldoko adalah di luar pengetahuan Presiden Jokowi," kata SBY melalui sebuah tayangan video pada Rabu (24/2/2021).

Menurut SBY, tindakan yang dilakukan Moeldoko tersebut sangat menganggu. Bahkan, kata dia, juga sangat merugikan Presiden Jokowi.

Selain tanpa sepengetahuan Presiden Jokowi, SBY menyebut bahwa Moeldoko juga mencatut nama sejumlah menteri, termasuk Kapolri dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

"Saya juga punya keyakinan nama Menkopolhukam Profesor Mahfud MD dan Menkumham Yasonna Laoly juga dicatut namanya," ucap SBY.

"Demikian juga nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan KaBIN Jenderal Budi Gunawan yang juga disebut-sebut namanya."

Meskipun nama mereka dicatut, SBY percaya mereka mempunyai integritas.

Itu sebabnya, mereka betul-betul tidak tahu ketika namanya terseret dalam upaya kudeta AHY dari Partai Demokrat.

Halaman
12
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved