Breaking News:

Tribun Sulbar

AJI Kota Mandar Desak Polisi Tangkap Aktor Penyerangan Korlap Sulbar Bergerak

AJI Kota Mandar mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas kasus penyerangan koordinator lapangan (korlap) Sulbar Bergerak

ajikotamandar.or.id
Ketua Aji Kota Mandar Ridwan Alimuddin (sumber ajikotamandar.or.id) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- AJI Kota Mandar mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas kasus penyerangan koordinator lapangan (korlap) Sulbar Bergerak, Riadi Syam atau Adhi Riadi, di Posko Relawan Ipmapus Jl Pontiku, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Kamis (25/2/2021) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita.

Diketahui korban yang mengalami luka robek di bagian muka dan kepala akibat sabetan benda tajam juga merupakan jusnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Kota Mandar.

Ia sebagai Koordinator Divisi Advokasi AJI Kota Mandar.

Ketua AJI Kota Mandar Muhammad Ridwan Alimuddin mengutuk keras aksi penyerangan tersebut.

"AJI Kota Mandwr mengutuk aksi penyerangan kepada saudara Riadi Syam, baik perannya sebagai relawan kemanusiaan, aktivis, maupun sebagai  jurnalis yang aktif dalam organisasi AJI Kota Mandar,"tegas Ridwan Alimuddin.

Dia memint kepolisian untuk segera mengusut tuntas peristiwa  tersebut, menangkap pelaku atau eksekutor di lapangan maupun aktornya.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengatakan saat ini anggotanya sedang melakukan pengejaran, apalagi identitas pelaku sudah dikantongi.

"Atas kejadian ini anggota saya berhasil mengamankan satu unit motor pelaku jenis Jupiter MX yang ditinggal melarikan diri,"kata Iskandar kepada wartawan di Mapolresta Mamuju, siang tadi.

Dikatakan, korban sendiri sudah membuat laporan polisi.

"Kami belum tau apa motifnya tapi nama-nama pelaku sudah dikantongi dan anggota sedang melakukan pengejaran,"ungkap mantan Wadir Krimum Polda Sulbar itu. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved