Breaking News:

Tribun Takalar

50 Kepala Keluarga di Desa Patani Takalar Terima BLT

Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) di Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana

ist
Sebanyak 50 Kartu Keluarga (KK) di Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa tahap I tahun anggaran 2021, Kamis (25/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) di Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa tahap I tahun anggaran 2021, Kamis (25/2/2021).

BLT Dana Desa ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari  kepada 5 orang perwakilan penerima dari masing-masing dusun.

BLT yang disalurkan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi beban perekonomian, serta meminimalkan resiko warganya terhadap pandemi Covid 19 yang telah mewabah setahun terakhir. 

Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengatakan, penyaluran BLT ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah pandemi.

Ini untuk menjamin warganya memenuhi sandang pangan di rumah agar tetap sehat dan tetap bekerja.

"Saya harap penerima BLT bisa memanfaatkan bantuan ini supaya cukup gizi, warga harus lebih memperhatikan konsumsi makanannya," kata H Syamsari.

"Aparat pemerintahan betul-betul melayani masyarakat agar bisa merasakan adanya pemerintah di tengah masyarakat. Dan saya juga berharap partisipasi yang baik bagi warga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya. 

Syamsari berharap agar ada kemandirian desa.

Diketahui, jumlah penerima BLT tahun 2020 sebanyak 122 KK dan tahun 2021 50 KK. Dari  ke 50 KK terdiri dari penerima lama dan baru.

Jumlah yang diterima masyarakat calon penerima Desa Patani yaitu tahap 1 dan 2 yaitu, untuk bulan januari dan Februari dengan jumlah Rp. 300 ribu dikali dua bulan sehingga total Rp 600.000/KK.

Laporan Wartawan Tribuntakalar.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved