Breaking News:

Tribun Wajo

Spesialis Pencuri di Tempat Ibadah Ditangkap di Pammana Wajo, Pernah Beraksi di Soppeng

Seorang residivis spesialis pencuri di dalam masjid kembali berulah di Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Polsek Pammana Wajo
Seorang residivis spesialis pencuri di dalam masjid kembali berulah di Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, dan kini telah tertangkap, Rabu (2422021). 

TRIBUNWAJO.COM, PAMMANA - Seorang residivis spesialis pencuri di dalam masjid kembali berulah di Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Pelaku adalah Sukardi (22), yang telah dibekuk dan kini mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Pammana, Rabu (24/2/2021).

Menurut keterangan Kapolsek Pammana, AKP Sayyek Gurais, Sukardi merupakan komplotan pencurian yang kerap beraksi di masjid-masjid, baik di Kabupaten Wajo maupun di Kabupaten Soppeng.

"Dia merupakan kelompok spealis pencurian di tempat-tempat ibadah dan telah menjalani beberapa Hukuman atas tindakannya, dia pernah menjalani hukuman di wilayah Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo," katanya.

Bahkan, sambung Sayyek Gurais, salah satu rekan Sukardi masih mendekam di Rutan Klas II Sengkang.

Sebagaimana diketahui, Sukardi memang telah menjadi buron polisi usai mencuri sound system di Masjid Syuhada 45 Islamic Center, di Desa Lempa, Kecamatan Pammana pada Mei 2017 silam.

"Saat itu pelaku masuk melalui ventilasi udara setelah itu merusak gembok lemari lalu mengambil satu unit amplifier dan satu unit powerbell," katanya. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved