Breaking News:

Penanganan Covid

Istri Kajati Sulsel Sosialisasi Pencegahan Covid di LPKA Kelas II Maros

Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulsel, dr Pranamya Dewi Febrytriyanto menyambangi LPKA Kelas II Maros

ISTIMEWA
Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Selatan, dr Pranamya Dewi Febrytriyanto, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II A Maros di jalan poros Kariango, Kecamatan Mandai, Rabu (2422021). 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Selatan, dr Pranamya Dewi Febrytriyanto, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II A Maros di jalan poros Kariango, Kecamatan Mandai, Rabu (24/2/2021).

Kunjungngan Istri Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel ini, untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 ke warga binaan, yang memang sangat rentan terpapar Covid. 

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami juga untuk melawan penyebaran Covid-19. Kenapa di Lapas Maros, karena kita tidak ingin menimbulkan kerumunan seperti di pasar. Lapas ini juga kan banyak anak yang masa depannya masih panjang," ujar Pranamya. 

Khusus di LPKA, kata dia, penerapan protokol kesehatan harus selalu diterapkan dengan disiplin oleh semua penghuni Lapas dan petugas. Termasuk, pemeriksaan ketat kepada pengunjung yang ingin masuk membesuk. 

"Yah selain rutin berolah raga, menjaga kebersihan, protokol kesehatan mestinya harus diterapkan sangat disiplin. Nah kita mau, semua sadar kalau virus ini harus kita lawan dengan kepatuhan Prokes," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pranamya mengatakan, jika masih banyak masyarakat yang saat ini menganggap corona itu tidak ada dan hanya dibuat-buat. 

Hal itulah yang menurutnya, membuat penyebaran kasus ini semakin cepat merambah kemana-mana. 

"Faktanya memang masih banyak yang tidak percaya. Nah saya harap, seluruh warga binaan kita di sini tuh tidak ada yang seperti itu, sehingga semua bisa secara sadar menerapkan 3M itu," terangnya.

Salah seorang warga binaan, H (16) mengaku, penerapan pencegahan Covid-19 di dalam Lapas Maros saat ini sudah cukup baik. 

Meski ditengah keterbatasan, warga Lapas sangat menjaga lingkungannya tidak terpapar virus itu. 

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved