Breaking News:

Tribun Takalar

Giliran Kampung Beru Takalar Bakal Dijadikan Desa Pengembangan Sapi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar, kembali merealisasikan P22 yakni satu sapi satu Kartu Keluarga (KK) untuk kepala keluarga miskin.

ist
Bupati Takakar H Syamsari Kitta membagikan bantuan satu ekor sapi yang berasal dari bantuan dana desa di Desa Kampung Beru, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Rabu (24/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar, kembali merealisasikan P22 yakni satu sapi satu Kartu Keluarga (KK) untuk kepala keluarga miskin.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta membagikan bantuan satu ekor sapi yang berasal dari bantuan dana desa di Desa Kampung Beru, Kecamatan Polongbangkeng Utara.

"Sejauh ini sudah 80 ekor sapi yang telah didistribusikan di Desa Kampung Beru, besar harapan jumlahnya bisa lebih meningkat dengan kehadiran pak Bupati di desa kami bersama-sama Kadis Pertanian," kata ujar Kades Kampung Beru, Junaid. 

Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyampaikan, akan memberikan bantuan sapi program pergiliran yang indukannya berasal dari sapi milik Pemda.  

Program perguliran ini akan berjalan dengan sistem anak sapi indukan milik Pemda, nantinya akan menjadi hak pemelihara pertama.

Sedangkan indukannya akan digulirkan ke petani ternak lain yang belum mendapat bantuan. 

"Saya ingin nanti desa Kampung Beru untuk turut memelihara sapi pemda. Agar Polongbangkeng ini menjadi sumber bibit sapi di Takalar dan mengikuti program pergiliran sapi di masyarakat. Sapi nya sudah siap di Kandang Milik Pemda di Desa Parappunganta," kata Bupati Takalar H Syamsari, Rabu, (24/2/2021).

Selain bantuan satu ekor sapi, Bupati Takalar juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama untuk 190 KK pada 5 dusun di Desa Kampung Beru serta pemberian bantuan Handsprayer. 

Serta memberikan bantuan untuk pembangunan masjid dan pembangunan jembatan di Desa Kampung Beru.

Laporan Wartawan Tribuntakalar.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved