Breaking News:

Tribun Pinrang

Cara Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Tingkatkan Produksi Pertanian di Pinrang

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang  membuka Sekolah Lapang Proyek Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi

ist
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Andi Tjalo Kerrang membuka Sekolah Lapang Proyek Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi Terpadu secara Partisipatif (IPDMIP) di Kantor BPP Kecamtan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Rabu, (24/02/2021) 

TRIBUNPINRNG.COM, DUAMPANUA -Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang membuka Sekolah Lapang Proyek Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi Terpadu secara Partisipatif (IPDMIP) tahap dua di Kantor BPP Kecamtan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Rabu, (24/02/2021).

Program sekolah lapang IPDMIP bertujuan membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian.

"Proyek IPDMIP ini selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petani, juga untuk meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan petani secara berkelanjutan, khususnya bagi mereka yang berada di sekitar Daerah Irigasi (DI), " kata Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Andi Tjalo Kerrang, Rabu, (24/02/2021).

Ia berharap seluruh peserta IPDMIP ini bisa mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik dan mengikuti materi yang disampaikan dengan serius.

"Sekolah ini juga akan dipandu oleh penyuluh dan meliputi banyak materi terutama tentang budidaya tanaman padi sebagai tanaman pangan utama. Selain itu petugas POPT juga akan ikut memberi materi tentang hama dan penyakit," tuturnya.

Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian, Nuraini menjelaskan, program ini dilaksanakan secara terintegrasi antara Dinas PSDA, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dibawah koordinasi Bappeda.

"Semoga sekolah ini bisa dimanfaatkan petani untuk belajar dan serius dalam mengembangkan produksi pertanian," harapnya.

Pembukaan Sekolah Lapang ini dihadiri  petani yang tergabung dalam Poktan Bonto Ponno, Piccoroe dan Tellu Limpoe Daerah Irigasi Cempa Dua.

Turut hadir, Kasi Lahan dan Irigasi Baharuddin, Kasi Pembiayaan dan Investasi Ummiani, Kepala BPP dan PPK Kecamatan Duampanua serta Petugas Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman dan Tenaga Pendamping IPDMIP.

Laporan wartawan Tribunpinrang.com, Nining Angreani.

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved