Breaking News:

Tribun Toraja

Bukan Corona, Kasus Bunuh Diri dan Perjudian Jadi Sorotan di Toraja

Melalui Program Jaksa Menyapa, Kejari menggelar diskusi dengan menghadirkan tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda. 

TRIBUN TIMUR/TOMY PASERU
Jaksa Menyapa, soroti kasus bunuh diri dan perjudian, Rabu (24/2/2021) 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Makale Tana Toraja menyoroti maraknya kasus bunuh diri dan perjudian di Tana Toraja dan Toraja Utara, Rabu (23/2/2021). 

Melalui Program Jaksa Menyapa, Kejari menggelar diskusi dengan menghadirkan tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda. 

Kepala Kejaksaan Jefri Makapedua yang mengawali diskusi tersebut mengatakan, program Jaksa Menyapa bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. 

Khususnya dalam merespon persoalan pelik yang saat ini melanda Tana Toraja dan Toraja Utara. 

"Kita disini membicarakan permasalahan yang terjadi akhir-akhir ini di Toraja yang seolah menjadi tamparan bagi kita semua, 

"Lewat program ini semoga dapat memberi kesadaran kepada masyarakat agar kejadian serupa tidak terulang lagi," ungkap Jefri. 

Dengan digelarnya diskusi tersebut diharapkan bisa membawa manfaat khusunya mencari solusi terkait kasus bunuh diri juga perjudian.

"Mungkin saat ini yang disoroti masyarakat di dunia adalah pandemi Covid-19, namun di Toraja dua kasus ini, bahkan saat berada di rumah saya menangis jika memikirkannya," ujar Jefri. 

Sementara, Ketua MUI Tana Toraja, Zainal sebagai tokoh agama menjelaskan, bahwa salah satu penyebab orang bunuh diri karena iman yang kurang. 

Sehingga saat menghadapi masalah tidak mengandalkan Tuhan Allah melainkan memilih jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya. 

Halaman
123
Penulis: Tommy Paseru
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved