Breaking News:

Pelantikan Kepala Daerah Terpilih

BREAKING NEWS: Pemprov Sulsel Gladi Kotor Pelantikan Kepala Daerah Terpilih

Pemprov Sulsel menggelar gladi kotor pelantikan kepala daerah di Baruga Pattingalloang Gubernuran Sulsel

TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD FADHLY ALI
Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel Andi Aslam Patonangi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menggelar gladi kotor pelantikan kepala daerah di Baruga Pattingalloang Gubernuran Sulsel Jl Shngai Tangka Makassar, Rabu (24/2/2021).

Tampak hadir, Kabiro Umum Idham Kadir, Kadiskominfo, Statistik dan Persandian Amson Padolo, Plt Kabiro Adpim Arlan Razak, Asisten I Bidang Pemerintahan Andi Aslam Patonangi, dan Kepala Bidang Ops Ketentraman dan Keteriban Umum Sultan Rakib.

Dalam gladi kotor, kepala daerah yang akan dilantik belum hadir. Proses gladi diperankan anggota Satpol PP.

Aslam mengatakan, sejak kemarin, Selasa (23/2/2021) telah dirancang opsi awal bagaimana proses pelantikan kepala daerah dilakukan.

"Yang kita tekankan pada pelantikan ini adalah penegakan protokol kesehatan. Dimana diatur susunan kursi, susunan layout saat mereka berdiri saat akan dilantik, hingga posisi setiap penyelenggara acara," ujar mantan Bupati Pinrang itu di Baruga Pattingalloang Jl Sungai Tangka Makassar, Rabu (24/2/2021).

"Kemarin (Selasa) itu settingan awal, kita laporkan ke Pak Gubernur terkait settingannya, nah hari ini (Rabu) kita gladi kotor. Besok insya Allah jam 9 kita mulai gladi bersih dengan pola seperti tadi," ujar Aslam.

Pola yang dimaksud Aslam yakni, posisi kepala daerah sebelum masuk ke ruang pelantikan, saat masuk ke ruang pelantikan hingga selesai pelantikan.

Untuk formasi berdiri kepala daerah, pantauan Tribun Timur, terdiri atas 4 baris. Baris pertama dekat panggung diisi 6 kepala daerah.

Keenam kepala daerah tersebut yang telah terpilih untuk kali kedua. Mulai Bupati Barru, Bupati Selayar, Bupati Gowa, Wali Kota Makassar, Bupati Luwu Timur, dan Bupati Soppeng.

Baris kedua diisi lima kepala daerah. Yakni Bupati Luwu Timur, Bupati Tana Toraja, Bupati Maros, Bupati Pangkep dan Bupati Bulukumba.

Baris Ketiga diisi enam wakil kepala daerah yakni Wakil Bupati Barru, Wakil Bupati Selayar, Bupati Gowa, Wakil Wali Kota Makassar, Wakil Bupati Luwu Timur, dan Wakil Bupati Soppeng.

Baris keempat diisi lima wakil kepala daerah. Yakni Wakil Bupati Luwu Timur, Wakil Bupati Tana Toraja, Wakil Bupati Maros, Wakil Bupati Pangkep dan Wakil Bupati Bulukumba. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved