Breaking News:

Tribun Enrekang

Berminat Jadi Polisi? Polres Enrekang Bakal Latih Calon Siswa Secara Gratis

Kepolisian Resort (Polres) Enrekang, bakal menggelar Bimbingan dan Latihan bagi putera-puteri berusia 17-21 tahun yang ingin mengikuti seleksi masuk

ist
Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Kepolisian Resort (Polres) Enrekang, bakal menggelar Bimbingan dan Latihan bagi putera-puteri berusia 17-21 tahun yang ingin mengikuti seleksi masuk pendaftaran calon anggota Polri.

Hal ini disampaikan Kabag Sumda Polres Enrekang, AKP Abdul Azis disela Coffee Morning Polres Enrekang dan Wartawan di ruang loby Polres Enrekang, Rabu (24/2/2021).

Mantan Kasat Lantas Polres Enrekang ini menjelaskan penerimaan Polri saat ini tinggal satu pintu yaitu Atpol, Bintara dan Tamtama dilakukan satu kali penerimaan.

"Jadi nanti sisa ranking sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kita utamakan masyarakat Kabupaten Enrekang," kata Kabag  Sumda Polres Enrekang, AKP Abdul Azis.

Ia menjelaskan, mulai Senin tanggal 1 Maret, pihaknya akan melakukan seleksi bagi pemuda pemudi yang akan mengikut mengikuti latihan dan bimbingan di Polres Enrekang.

Namun pihaknya akan membatasi jumlah peserta yang mendaftar.

Bagi yang ingin mengikuti bimbingan latihan ini harus memenuhi kriteria yaitu usia 17-21, tinggi badan untuk putra 165 dan putri 160 cm.

"Yang kita seleksi dan memenuhi syarat akan kita bimbingan dan latih terus pra tes baik itu akademik dan Jasmani," ujarnya.

AKP Abdul Azis mengatakan, bimbingan Latihan ini sudah berjalan selama empat tahun dan peminatnya cukup banyak. 

Khusus, tahun lalu saja peserta bimbingannya mencapai 50 orang.

"Jadi dari bimbingan ini, salah satunya untuk memberikan edukasi kepada mereka bahwa seperti inilah proses yang akan dijalani saat mengikuti tes masuk calon anggota Polri," ujarnya.

Sementara Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya berharap dalam penerimaan anggota Polri nantinya, akan ada pemuda pemudi asal Enrekang yang bisa lolos seleksi.

"Makanya kita buka latihan dan bimbingan ini, kita latih secara gratis persiapkan mereka jadi calon anggota Polri, agar putra putri Enrekang juga bisa bersaing dengan calon dari daerah lain," tuturnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved