Breaking News:

Tribun Barru

38 Rumah Warga Rusak di Balusu Barru Akibat Angin Kencang

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru beberapa hari yang lalu mengakibatkan puluhan rumah warga

TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLLAH
Rumah warga rusak bagian atap dan dindingnya diterpa angin puting beliung di Desa Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Senin (22/2/2021) 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru beberapa hari yang lalu mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru, Ishak, Rabu (24/2/2021).

"Total rumah yang mengalami kerusakan di Balusu yaitu sebanyak 38, yang terbagi dibeberapa desa dan kelurahan," kata Ishak.

Titiknya yaitu di Dusun Madello, Desa Madello kerusakan sebanyak 10 rumah.

Sementara di Dusun Ujungge, Desa Madello 14 rumah rusak.

Sedangkan di Lingkungan Takkalasi, Kelurahan Takkalasi ada 14 rumah yang rusak.

"Rumah tersebut kerusakannya rata-rata ada pada bagian atapnya," bebernya.

"Sementara ini kita masih terus melakukan pendataan untuk mengetahui berapa total kerugian yang dialami masyarakat akibat bencan angin kencang beberapa waktu yang lalu," tambahnya.

Angin kencang disertai hujan lebat tersebut tepatnya terjadi pada Senin 22 Februari 2021 di Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved