Breaking News:

Tribun Kampus

UMI dan UCYP Pahang Malaysia Sepakati Kolaborasi Internasional

Dalam pertemuan ini didiskusikan perihal Implementasi Kerjasama antara UMI dan UCYP, Malaysia.

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
UMI Makassar, Indonesia menggelar pertemuan dengan University College of Yayasan Pahang (UCYP), Malaysia melalui video conference zoom, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Indonesia menggelar pertemuan dengan University College of Yayasan Pahang (UCYP), Malaysia melalui video conference zoom, Selasa (23/2/2021).

Dalam pertemuan ini didiskusikan perihal Implementasi Kerjasama antara UMI dan UCYP, Malaysia.

Rektor UMI Prof Basri Modding, mengatakan bahwa dirinya sangat berbahagia dan bergembira untuk dapat bersilaturahmi dengan Pimpinan UCYP Pahang, Malaysia.

"Kami sangat berharap dapat bekerjasama dengan baik dengan UCYP Pahang, Malaysia yang dapat memberikan nilai positif dalam pengembangan UMI," katanya via rilis.

Lebih lanjut, Prof Basri mengatakan bahwa UMI selalu ingin melakukan Inovasi.

"Alhamdulillah hari ini dapat berkomunikasi dengan Pimpinan UCYP Pahang, Malaysia yang tentunya akan dapat melahirkan inovasi baru dalam meningkatkan kualitas baik sumber daya manusia maupun pengakuan dari masyarakat untuk kedua belah pihak," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Vice Chancellor UCYP Pahang, Prof Emeritus Dato Dr Ahmad Bin Haji Zainuddin mengungkapkan bahwa dalam pertemuan ini akan didiskusikan perihal mekanisme pertukaran mahasiswa antara UMI dan UCYP.

serta menawarkan beasiswa full buat dosen UMI untuk melanjutkan studi Ph.D di University College of Yayasan Pahang, Malaysia.

"Kami juga tertarik untuk mengadakan kerjasama terkait bidang Ilmu Perikanan dan Pertanian, dengan membentuk Internasional Food Center sehingga UMI dan UCYP dapat berkolaborasi sehingga menemukan solusi dan ide baru dalam memenuhi pangan Indonesia dan Malaysia," katanya.

"Kami sangat berharap MoU yang telah disepakati bersama dapat terealisasi dengan baik dan memungkinkan dapat memunculkan ide-ide baru yang dapat lebih memperkuat kedua institusi kita," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved