Breaking News:

Tribun Takalar

Pengurus PBSI Takalar Diminta Lahirkan Atlet Profesional

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Takalar Periode 2021-2025 resmi dilantik.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
ist
Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Takalar Periode 2021-2025 resmi dilantik, Selasa, (23/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Takalar Periode 2021-2025 resmi dilantik.

PBSI Takalar dilantik oleh Ketua Umum Pengprov PBSI Sulsel, D Khaddafi disaksikan di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Selasa, (23/2/2021).

Sekda Takalar H Arsyad mengatakan, kepengurusan PBSI Kabupaten Takalar sudah sesuai dengan mekanisme.

Kedepan, PBSI Takalar sesegera mungkin membuat rencana kerja dalam memajukan cabang olahraga bulutangkis yang menjadi kebanggaan Indonesia.

"Saya berharap PBSI bisa menciptakan seorang atlet yang profesional dan dapat mengharumkan nama Takalar, serta bisa menjadi cabang olahraga andalan di Porda mendatang," ujarnya.

Caranya melakukan pembinaan dalam sebuah program kerja dan melakukan kompetisi club-club bulutangkis yang dimulai dari desa. 

Sementara Ketua Umum Pengprov PBSI Sulsel, D. Khaddafi, mengatakan pelantikan ini menunjukkan bahwa Pemkab Takalar akan bersama-sama PBSI Takalar untuk memajukan cabang olahraga bulutangkis.

Dengan kepengurusan ini, akan mampu bekerja lebih baik dan melakukan inovasi-inovasi dalam memajukan cabang bulutangkis di Takalar.

Serta melakukan kompetisi dalam menumbuhkan bibit-bibit atlet cabang bulutangkis di Takalar untuk mempersiapkan atlet yang akan mengikuti pra porda mendatang.

"Saya titipkan kepada para pengurus yang baru dilantik agar membangun sinergitas dengan semua pihak untuk membesarkan organisasi ini," pungkasnya. 

Ketua Umum PBSI Takalar, Mukhsin menyampaikan terima kasih kepada Pengprov PBSI Sulsel atas pelantikan ini. 

Kata dia, dengan pengurus yang baru ini dirinya yakin, PBSI di Takalar dapat mamajukan olahraga bulutangkis dan melakukan pembinaan atlet bulutangkis.

"Selama ini, tidak dipungkiri masih banyak kekurangan yang dihadapi termasuk sarana dan prasarana olahraga. Namun hal itu akan kami benahi dengan suport dari Bapak Bupati Takalar dengan memfasilitasi gedung," kata Mukhsin.

Laporan Wartawan Tribuntakalar.com, Sayyid Zulfadli

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved