Breaking News:

Tribun Gowa

Pemkab Gowa Mulai Massifkan Penerapan Transaksi Elektronik

Plh Bupati Gowa, Kamsina mengikuti Sosialisasi Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan QRIS yang dilaksanakan

ist
Plh Bupati Kabupaten Gowa Kamsina mengikuti Sosialisasi Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan QRIS yang dilaksanakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan, di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar Selasa (23/2/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA -Plh Bupati Gowa, Kamsina mengikuti Sosialisasi Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan QRIS yang dilaksanakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Selasa (23/2/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan terus mendorong penerapan digitalisasi transaksi elektronik atau Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) dalam setiap aktivitas transaksi. 

Plh Bupati Gowa, Kamsina mengatakan, digitalisasi transaksi elektronik ini penting, terutama di masa pandemi Covid-19.

Ini mengharuskan untuk membatasi aktivitas transaksi langsung atau tunai. 

Apalagi transaksi non-tunai dinilai akan mempermudah dan mengurangi peredaran uang palsu.

"Adanya penerapan digitalisasi dalam transaksi tentu akan lebih mempermudah proses transaksi itu sendiri," kata Kamsina.

Ia pun akan memperkuat sosialisasi aturan tersebut ke tingkat pelaku-pelaku usaha di wilayah Kabupaten Gowa

"Secara bertahap tentunya kita akan menerapkan bagaimana proses transaksi yang diberlakukan di wilayah Kabupaten Gowa sudah menggunakan sistem non tunai," ucapnya. 

Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Gowa, Ismail Majid mengatakan, sejauh ini pemerintah Kabupaten Gowa telah menerapkan transaksi elektronik menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved