Breaking News:

TRIBUN TIMUR WIKI

Live Instagram Festival Anti-KBGO Hari ini, Bahas 'Menolong Korban Kekerasan Berbasis Gender Online'

Festival Anti-KBGO Hari ini, Psikolog dan Penyintas Bahas 'Menolong Korban Kekerasan Berbasis Gender Online'

Ist
Festival Anti-KBGO Hari ini, Psikolog dan Penyintas Bahas 'Menolong Korban Kekerasan Berbasis Gender Online' 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Kegiatan “Stop KBGO” atau yang bertajuk Festival Anti-KBGO: 2 Weeks to Cater KBGO merupakan proyek yang diinisasi oleh Dian Aditya Ning Lestari, Nethania Romauli, Tiana Rizkia Dewi, Divka Firstyandini, Febi Arfiyaliani, Rusmia Laras Sati, M. Ilham Anugrah Syam, dan Jauza Naja Mulya.

Jadwal Live Instagram @stop.kbgo bareng @Touche.id Selasa, 23 Februari 2021 pukul 19.00 - 20.00 WIB hari ini akan menghadirkan Devina P Zabrina, M.Psi, Psikolog Touche ID dan Dian Aditya Ning Lestari, Penyintas Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO).

Adapun tema live kali ini yakni 'Menolong Korban Kekerasan Berbasis Gender Online'.

Untuk diketahui proyek ini berfokus pada mengentaskan Kekerasan Berbasis-Gender Online yang marak di Indonesia, pada tahun 2020 sebanyak 354 Kasus KBGO dilaporkan ke Komnas Perempuan.

Dian Aditya Ning Lestari mengatakan gerakan ini diharapkan dapat menjadi gerakan pertama di Indonesia yang menyasar Kekerasan Berbasis-Gender Online.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran mengenai Kekerasan Berbasis-Gender Online melalui media-media yang dipahami millenials dan Gen Z, seperti podcast, Tiktok, Instagram Live, dan lainnya," katanya kepada Tribun Timur, Selasa (23/2/2021).

Selain itu kegiatan “Stop KBGO” atau yang bertajuk Festival Anti-KBGO ini juga diharapkan agar pelaku KBGO makin berkurang dengan meningkatnya kesadaran akan hukum KBGO di Indonesia.

“KBGO dapat dijerat dengan UU ITE” ujarnya.

Gerakan tersebut dimulai pada tanggal Selasa, 22 Februari 2021 hingga 8 Maret 2021.

Kegiatan ini akan mengundang pembicara dari penyintas dan psikolog, advokat.gender, Bully.ID, Hope Helps, Safenet, Holla Back Jakarta, dan Komnas Perempuan serta LBH Apik (tentative).

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved