Breaking News:

Tribun Makassar

Ini yang Akan Dilakukan Raden Febrytrianto Setelah Jabat Kajati Sulsel

Kajati Sulsel Raden Febrytrianto resmi menggantikan Firdaus Delwimar. Pisahsambut di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur

ISTIMEWA
Pisah sambut Firdaus Dewilmar, sebagai Kajati Sulsel di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, di Makassar, Senin (2222021) malam 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kajati Sulsel Raden Febrytrianto resmi menggantikan Firdaus Delwimar.

Setelah Firdaus Delwimar melakukan pisah sambut di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, di Makassar, Senin (22/2/2021) malam.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, yang juga hadir pada kegiatan tersebut, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel yang lama, Firdaus Dewilmar. 

Juga mengapresiasi kinerja Firdaus Dewilmar yang telah menjabat selama kurang lebih 1 tahun 8 bulan.

"Atas nama Pemerintah Provinsi dan keluarga mengungkapkan terima kasih atas segala dedikasinya selama mengemban amanah serta semoga sukses dalam amanah yang baru," ucapnya.

Wagub juga menyampaikan prestasi Firdaus selama menjabat sebagai Kajati Sulsel yang telah berhasil mengembalikan asset daerah dengan nilai menghampiri 10 triliun rupiah.

"Selama menjabat di Sulsel, Pak Firdaus sudah sangat membantu pemerintah provinsi dalam penanganan kasus hukum di daerah ini," jelasnya.

Tak lupa, Sudriman Sulaiman juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajati Sulsel yang baru, Raden Februtrianto.

"Selamat datang kepada Bapak Kajati Sulsel yang baru. Semoga bisa bersinergi dan Allah mudahkan dalam tugasnya yang baru," ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Raden Febrytrianto berencana akan langsung melakukan konsolidasi internal.

“Saya akan menggelar konsolidasi internal untuk melakukan pemetaan di wilayah hukum Sulsel. Konsolidasi itu bertujuan untuk mengetahui secara utuh kekuatan internal. Baru kemudian konsolidasinya keluar,” ujarnya, Selasa (23/2/2021). 

Lanjutnya, saat ini banyak pekerjaan yang harus ditindaklanjuti sepeninggalan Firdaus Dewilmar. 

Namun, ia memastikan akan melanjutkan pekerjaan yang ditinggalkan Firdaus. Termasuk perkara korupsi yang telah ditangani Kejati Sulsel sebelumnya.

“Pasti apa yang seharusnya ditindaklanjuti akan saya lakukan. Tapi untuk sementara karena memang saya baru, saya akan konsolidasi internal dulu,” tutupnya.

Laporan tribuntimur.com, M Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved