Breaking News:

TRIBUN TIMUR WIKI

Foto Ikonik yang Berumur 76 Tahun Hari Ini, 6 Anggota Marinir AS Kibarkan Bendera di Iwo Jima Jepang

Pengibaran Bendera di Iwo Jima adalah foto bersejarah yang dipotret pada 23 Februari 1945 oleh Joe Rosenthal, kini jadi foto ikonik di AS

Wikipedia
Pengibaran Bendera di Iwo Jima (bahasa Inggris: Raising the Flag on Iwo Jima) adalah foto bersejarah yang dipotret pada 23 Februari 1945 oleh Joe Rosenthal. 

TRIBUNTIMURWIKI.COM- Dalam catatan sejarah, Perang Dunia II tak pernah hilang.

Bahkan menjadi pembelajaran yang terpenting saat masih duduk di bangku sekolah.

Materi tentang Perang Dunia menjadi asupan siswa siswi Indonesia hingga saat ini.

Salah satu yang masih terkenang dalam perjalanan sejarah yakni saat sejumlah anggota Marinir Amerika Serikat berhasil mengibarkan bendera negara mereka di puncak gunung tersebut.

Hal itu terjadi tepat pada 76 tahun, dalam Perang Iwo Jiwa (19 Februari-26 Maret 1945), di tanggal 23 Februari 1945.

Dilansir dari Kompas.com, hari ini 76 tahun yang lalu, tepatnya 23 Februari 1945 saat Perang Dunia II masih berkobar, sebuah kejadian bersejarah terjadi di puncak Gunung Suribachi, di Pulau Iwo Jima, Jepang.

Foto perisitiwa pengibaran bendera yang diberi judul "Raising the Flag on Iwo Jima" menjadi foto ikonik hingga saat ini.

Joe Rosenthal

Kejadian itu berhasil didokumentasikan oleh seorang jurnalis dari Associated Press, Joe Rosenthal hingga akhirnya menyebar dengan cepat ke seluruh dunia.

Dalam foto, diketahui ada 6 orang anggota Marinir: Harlon Block, Harold Keller, Ira Hayes, Harold Schultz, Franklin Sousley, dan Michael Strank.

Halaman
123
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved