Breaking News:

Tribun Kampus

40 Pegawai Unhas Terima SK Pengangkatan Tenaga Kependidikan Non PNS Tidak Tetap

Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi, Dra. Rosniati menjelaskan bahwa proses seleksi

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
Unhas serahkan SK pengangkatan tenaga kependidikan non PNS tidak tetap, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 40 pegawai di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Tenaga Kependidikan Non Pegawai Negeri Sipil (Non-PNS) Tidak Tetap untuk Formasi 2021.

Penyerahan SK berlangsung  di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (23/2/2021).

Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi, Dra. Rosniati menjelaskan bahwa proses seleksi sebelumnya telah dilakukan pada 10-28 Desember 2020 dengan jumlah pendaftar 388 orang. 

Pelamar terbagi dalam tiga kategori, yaitu: pegawai Unhas yang telah magang di unit kerja melalui SK Dekan atau pimpinan terkait, pelamar lama yang kemudian diinventariskan, serta pelamar baru khusus pranata laboratorium.

"Seleksi ini kita tidak buka secara umum, dikhususkan untuk internal dulu. Harapan kami, 40 peserta ini bisa memanfaatkan kesempatan dan meningkatkan kinerja, untuk selanjutnya dapat membuka jalan ke jenjang karir lebih baik," jelas Dra. Rosniati via rilis.

Sekretaris Universitas Prof Nasaruddin Salam, mengingatkan kepada pegawai yang telah menerima SK Pengangkatan agar memanfaatkan peluang yang diberikan secara maksimal. 

Ia menambahkan jika kinerja para tendik Unhas kedepan baik dan sesuai harapan, maka akan mempermudah dan membuka kesempatan untuk mendapatkan status Non-PNS Tetap yang sudah memiliki pangkat dan golongan. 

"Saudara-saudara adalah generasi penerus SDM Unhas. Setelah ini, kita akan melakukan pengembangan atau Diklat fungsional yang bisa diikuti untuk memiliki kemampuan profesional. Intinya jangan berhenti belajar, selalu bertanya, dan berkinerjalah," jelas Prof Nasaruddin.

Prof Nasaruddin juga mengingatkan kepada para peserta untuk dapat meningkatkan kemampuan kompetensi mereka yang terdiri dari kompetensi profesional, manajerial dan sosial kultural. 

Hal ini menurutnya perlu dilakukan untuk dapat mengoptimalkan kinerja dan berkolaborasi bersama untuk kemajuan unit kerja yang diamanahkan.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved