Breaking News:

Tribun Barru

22 Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian di Sidrap Terima SK PPPK

Sebanyak 22  Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TB-PP) Kementerian Pertanian di Kabupaten Sidrap, menerima Surat Keputusan

ist
Bupati Sidrap, Dollah Mando menyerahkan SK PPPK kepada 22 Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian di Kantor Bupati, Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Selasa, (23/02/2021) 

TRIBUNSIDRAP.COM, SIDRAP - Sebanyak 22  Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TB-PP) Kementerian Pertanian di Kabupaten Sidrap, menerima Surat Keputusan pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

SK diserahkan langsung Bupati Sidrap, Dollah Mando di Kantor Bupati Sidrap, Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Selasa, (23/02/2021). 

Kabid Diklat Pengadaan dan Informasi BKPSDM, Irwan menuturkan, para penerima SK tersebut merupakan peserta yang dinyatakan lulus pada tahun 2019 lalu. 

"PPPK angkatan pertama ini memiliki masa perjanjian kerja selama 5 tahun. Yakni dari tahun 2021 sampai tahun 2025. Setelah masa perjanjian itu selesai maka dapat diperpanjang sesuai peraturan perundang-undangan," jelas Faizal. 

Ia mengatakan, penerima SK PPPK sudah 90 persen menjadi PNS. 

"Hanya saja bedanya mereka tidak mendapatkan pensiun," tambahnya. 

Bupati Sidrap, Dollah Mando menyampaikan, pengangkatan PPPK ditujukan untuk melaksanakan tugas pemerintahan khususnya pada sektor pertanian.

"Semoga PPPK yang menerima SK dan menandatangani perjanjian kerja hari ini, selalu diberi kemudahan sehingga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Serta taat pada peraturan yang berlaku,” lontar Dollah.

Dollah juga mengingatkan PPPK untuk selalu menjaga amanah dan bekerja secara profesional. 

“Jalankan amanah, tugas dan tanggung jawab saudara secara profesional. Senantiasa mengabdi dalam menjalankan profesin dan melayani masyarakat," pungkas Dollah.

Penyerahan SK PPPK oleh Bupati Dollah Mando ini didampingi Asisten Administrasi Umum, Andi Rahmat, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Faizal Sehuddin. 

Kadis Peternakan dan Perikanan, Samuel Kaba serta perwakilan Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Andi Rauf juga turut hadir. 

Laporan wartawan Tribunsidrap.com, Nining Angreani. 

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved