Breaking News:

Tribun Gowa

191 Orang Ikuti Seleksi Tilawatil Quran di Gowa

Sebanyak 191 orang yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa, mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis Nabi (STQH) ke 30

ist
Sebanyak 191 orang yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis Nabi (STQH) ke 30 Tingkat kabupaten Gowa tahun 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Sebanyak 191 orang yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa, mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis Nabi (STQH) ke 30 Tingkat kabupaten Gowa tahun 2021.

Seleksi STQH ini berlangsung di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jl Mesjdi Raya, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa Senin (22/2/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai 25 Februari 2021 mendatang.

Pelaksanaan tersebut dilakukan untuk mencari perwakilan kabupaten yang nantinya akan bertanding di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada April mendatang. 

PLH Bupati Gowa, Kamsina mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan generasi muda Islam yang mengarah pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia yang berbasis Al qur'an. 

"Kita perlu memahami bersama bahwa dalam kegiatan seperti ini bukan hanya sekadar mengikuti Tilawatil Quran saja, akan tetapi yang terpenting adalah pemahaman terhadap nilai-nilai ajaran Islam sesuai dengan pedoman yang bersumber dari Alquran," ujarnya.

Sehingga penghayatan, pendalaman dan pengaplikasiannya dapat melahirkan SDM yang memiliki akhlak yang baik dan berkarakter keislaman. 

Kata Kamsina, kegiatan ini dilakukan agar mampu membumikan Al qur'an di tengah-tengah masyarakat.

Sehingga sasaran dapat tercapai yakni masyarakat yang cerdas, terampil, dan memiliki disiplin ilmu yang dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya. 

Tak hanya itu, ia juga membeberkan Pemkab Gowa juga berfokus pada beberapa kegiatan keagamaan salah satunya program 1 desa/kelurahan 1 hafidz.

"Melalui seleksi ini diharapkan lahir para qori/qoriah, hafiz/hafizah dan kafilah tiap kontingen dapat berlatih dengan baik, agar bisa maju ke tingkat provinsi yang dilakukan April mendatang di Sidrap," harapnya. 

Sementara Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai 25 Februari mendatang.

Ada sembilan jenis lomba dan dilakukan di tiga tempat yaitu Masjid Agung Syekh Yusuf, Masjid Nurul Yasin Pemda Gowa dan Aula Kementerian Agama Kabupaten Gowa

Laporan Wartawan Tribungowa.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved