Breaking News:

Tribun Jeneponto

100 Ribu Bibit Pohon Ditanam di Datara Jeneponto

Kepala Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Muh Jufri Lau menyelenggarakan penanaman 100 ribu pohon.

ist
Kepala Dinas Kehutanan Prov Sulsel, Andi Parenrengi, menanam pohon secara simbolis di Desa Datara Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Kepala Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Muh Jufri Lau menyelenggarakan penanaman 100 ribu pohon.

Jufri Lau mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang disupport oleh Kepala Dinas Kehutanan Prov Sul-sel.

"Kegiatan ini merupaka gerakan tanaman pohon sebanyak 100 ribu yang kita lakukan hari ini," ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Lanjutnya, ini merupakan kegiatan lanjutan karena sebelumnya sudah dilakukan di empat lokasi yang ada di Desa Datara dan itu sudah tumbuh subur.

"Hutan rakyat yang sudah jadi ada 4 kawasan, ada di Datara Pengungan, Tonro Kala, Batu Ninring, Panyawakkan. Ini semua dalam kawasan Desa Datara," Tambahnya.

Khusus di Desa Datara disiapkan tanah seluas 30 hektar lahan dengan target 11 kawasan dan penanaman akan dilakukan secara bertahap.

Untuk bibit tanaman sendiri disiapkan oleh pihak Dinas Kehutanan Prov Sul-sel dengan berbagai jenis tanaman.

Diantaranya, Jati raha, bunga tanjung, spatu dea dan banyak lagi lainnya jenis tanaman.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan Prov Sulsel, H. Andi Parenrengi mengataka, bahwa untuk jenis tanaman yang akan ditanam pihaknya siap untuk memfasilitasi.

"Kita hanya menunggu program dimana ada lokasinya itu. Nanti kita fasilitasi dan itu bibit yang akan diberikan tergantung permintaan disini," tutupnya.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib.

Penulis: Muh Rakib
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved