Breaking News:

Tribun Makassar

Nakhoda Baru Kakanwil DJPb Sowan ke Nurdin Abdullah

Pertemuan ini disebutmya penting dilakukan di awal tahun. Dalam tata kelola anggaran dibutuh support dan dukungan dari Gubernur  sebagai pimpinan

TRIBUN TIMUR/FADLY ALI
Gubernur Sulawesi-Selatan Nurdin Abdullah menerima kunjungan silaturahmi Kepala Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu RI Sulsel yang baru, Syaiful di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (22/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi-Selatan Nurdin Abdullah menerima kunjungan silaturahmi Kepala Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu RI Sulsel yang baru, Syaiful di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (22/2/2021).

Syaiful mengantikan Kakanwil DJPb Suslel yang lama, Sudarmanto.

"Pertama sebagai warga baru, sebagai tamu orang timur izin masuk. Jadi kalau kita datang, Harus nampak muka, pulang harus nampak punggung," ujar Syaiful dengan pantun.

Pertemuan ini disebutmya penting dilakukan di awal tahun. Dalam tata kelola anggaran dibutuh support dan dukungan dari Gubernur  sebagai pimpinan di Sulawesi Selatan. Baik itu, terkait dengan tata kelola untuk transfer ke daerah dan dana desa. 

"Ini dalam rangka menumbuhkembangkan ekonomi desa dan mendukung program percepat pemulihan ekonomi," sebutnya.

Dukungan lain juga dalam penanganan Covid-19 serta pengembangan UMKM. Terutama yang betul-betul terpengaruh dan terdampak.

Dengan kondisi covid ini, sehingga dukungan ini penting untuk mencarikan sumber-sumber pembiayaan baru bagi UMKM. 

Dukungan gubernur juga dibutuhkan terkait vaksinasi tahap ketiga bagi penyelenggara layanan publik,  khususnya di sektor pemerintahan, termasuk di Kanwil DJBp.

"Hal-hal itu tadi yang kita diskusikan dengan beliau. Sehingga beliau mendukung penuh upaya awal ini. Sehingga tata kelola keuangan itu betul-betul bisa berjalan dengan baik gitu," katanya.

Syaiful menyampaikan, dari hal tersebut, Gubernur menekankan upaya mencarikan sumber pembiayaan bagi UMKM. Di DJPb untuk hal ini memiliki Badan Layanan Umum Pusat Investasi Pemerintah. 

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved