Breaking News:

Tribun Makassar

Masjid 99 Kubah Makassar Ditender, Pagu Paket 24,5 Miliar

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulawesi Selatan (PUTR Sulsel) menender proyek pembangunan Masjid 99 Kubah, Makassar

ISTIMEWA
Masjid 99 Kubah Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulawesi Selatan (PUTR Sulsel) menender proyek pembangunan Masjid 99 Kubah, Makassar.

Dilansir laman lpse.sulselprov.go.id, Senjn (22/2/2021) pukul 15.30 Wita, pembuatan tender dilakukan sejak 11 Februari 2021 lalu.

Di mana pengadaan barang yang ditender yakni pengerjaan konstruksi masjid.

Tercatat, nilai pagu paket di angka Rp 24,5 miliar dengan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp 23,53 miliar.

Tahap tender paket yang dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel 2021 yakni pengumuman pascakualifikasi.

Dimana sistem pengadaannya mulai tender, lalu pascakualifikasi satu file dan harga terendah sistem gugur.

Terkait jenis kontrak, cara bayar secara lumsum atau dibayarkan sekaligus untuk semua biaya. Peruntukkan untuk kualifikasi usaha perusahaan menengah.

Lokasi pengerjaan di Center Point Of Indonesia (CPI) Jl Metro Tanjung Bunga Makassar.

Untuk peserta tender terlihat sudah 244 peserta dengan kualifikasi menengah.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, Masjid 99 Kubah saat ini sudah masuk dalam tahap tender dan diharapkan sudah bisa dimanfaatkan sebelum Bulan Ramadhan tahun ini. 

"Masjid 99 ini dalam proses tender. Jadi kita akan fungsikan dulu, pokoknya masjid ini harus berfungsi dulu. Makanya kita berharap tahun ini bisa berfungsi dan kita buru sampai (Bulan) Ramadhan mudah-mudahan, tapi kita akan upayakan," harapnya.  

"Kita fungsikan dulu seperti tempat wudhu, toilet, akses masuk di dalam yang bocor-bocor itu kita akan perbaiki," jelasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved