Breaking News:

Tribun Bulukumba

Marak Aksi Kriminalitas di Jalan, Legislator Bulukumba Minta Polisi Tingkatkan Patroli Malam

Aksi kriminalitas di jalan meresahkan warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), belakangan ini.

ist
Legislator Golkar DPRD Bulukumba, Asri Jaya. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Aksi kriminalitas di jalan meresahkan warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), belakangan ini.

Pasalnya, 'gangster' tak hanya menyerang para pengendara roda dua.

Pengendara roda empat juga ikut menjadi target sasaran mereka.

Seperti yang melanda Timo. Supir pick up asal Kabupaten Sinjai itu menjadi korban kriminalitas, Minggu (21/2/2021) dini hari.

Sebuah anak busur panah menancap di bagian leher belakangnya, saat melintas di Jalan AP Pettarani, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Kejadian itu mengundang perhatian dari sejumlah pihak, termasuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Asri Jaya.

Legislator Golkar itu meminta aparat kepolisian agar rutin menggelar patroli malam di titik rawan aksi kriminalitas.

“Bulukumba hari ini sedang tidak aman, untuknya itu kami meminta pihak kepolisian untuk berperan aktif dalam memberantas tindak kejahatan di jalan," kata Asri Jaya, Senin (22/2/2021).

Anggota Komisi B DPRD Bulukumba ini meminta pihak kepolisian untuk cepat mengantisipasi hal tersebut.

“Kasihan ini masyarakat sudah banyak yang takut keluar malam, polisi harus segera bertindak agar masyarakat bisa nyaman dalam beraktivitas," tegasnya.

Tak hanya itu, Asri juga berharap peran serta masyarakat, yang dinilai sangat penting untuk meminimalisir aksi kriminalitas, yakni dengan cara tidak berpenampilan yang mencolok, seperti mengunakan perhiasan berlebihan.

Apalagi mengenakan smartphone saat berkendara dan hal-hal lainnya yang dinilai bisa menggundang pelaku tindak kejahatan beraksi.

Ia juga berharap para orangtua untuk mengawasi aktivitas anak-anaknya, karena para pelaku kejahatan kebanyakan merupakan anak di bawah umur. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved