Breaking News:

Tribun Jeneponto

Inovasi Baru Pembelajaran Lewat Udara di Jeneponto Mulai Dilakukan, Bupati: Inovatif

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Jeneponto, Nur Alam Basir Karaeng Beso, meluncurkan inovasi terbaru dalam melancarkan pembelajaran

ist
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Senin (22/2/2021) 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Jeneponto, Nur Alam Basir Karaeng Beso, meluncurkan inovasi terbaru dalam melancarkan pembelajaran lewat udara.

Dimasa pandemi covid 19 ini segala cara ditempuh untuk melancarkan pembelajaran kepada siswa/siswi lewat daring dan luring, dan sekarang sudah mulai belajar lewat udara melalui LPPL Radio Turatea Dinas Kominfo.

Nur Alam Basir mengatakan, segala cara sudah ditempuh untuk melancarkan pembelajaran jarak jauh.

Sekarang mencoba belajar lewat udara yang dianggap lebih efektif menyampaikan pembelajaran di masa pandemi.

"Pembelajaran lewat udara (radio) itu disampaikan oleh guru melalui LPPL Radio Turatea Dinas Kominfo dan peserta didik cukup mendengarkan apa yang disampaikan gurunya," ujar Karaeng Beso, senin (22/2/2021).

Kabid Kominfo, Mansur mengatakan, bahwa inisiasi dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terhadap pembelajaran lewat radio didukung oleh Dinas Kominfo.

"Kominfo menganggap bahwa Dinas Pendidikan selangkah lebih majulah dibandingkan dengan daerah lain, yang membangun kerja sama ini untuk mengefektifkan proses pembelajaran ditengah pandemi," ujar Mansur.

Lanjutnya, untuk daerah-daerah yang tidak dijangkau internet itu bisa dijangkau lewat  radio, bisa juga lewat facebook live streming.

Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengapreasiasi langkah inovatif yang dilakukan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang telah bekerjasama dengan Dinas Kominfo.

"Kita lakukan pembelajaran melalui LPPL Radio Turatea di tengah pandemi covid 19, kegiatan ini penting untuk dilakukan agar seluruh anak didik kita tetap mengikuti pembelajaran meskipun lewat udara," ujar Iksan.

Karena ini menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memastikan seluruh peserta didik kita memperoleh hak-haknya mendapat pendidikan yang layak.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib.

Penulis: Muh Rakib
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved