Breaking News:

Tribun Enrekang

Genjot Infrakstruktur, Bupati Enrekang Ajukan Permohonan Bantuan Lebih Rp100 M ke Gubernur Sulsel

Bupati Enrekang, Muslimin Bando telah mengajukan sejumlah permohonan bantuan keuangan provinsi kepada Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

ist
Bupati Enrekang, Muslimin Bando saat menjamu Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah saat pertaan HUT ke-61 Kabupate Enrekang kemarin 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Bupati Enrekang, Muslimin Bando telah mengajukan sejumlah permohonan bantuan keuangan provinsi kepada Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

Beberapa permohonan bantuan yang diusulkan MB, seperti banguan pembangunan infrakstruktur perkantoran dan juga akses jalan serta jembatan.

Total anggaran yang diajukan oleh Pemda Enrekang ke Pemprov Sulsel nilainya lebih dari Rp 100 miliar.

"Kita sudah usulkan permohonan bantuan ke Pemprov nilainya lebih dari Rp 100 miliar, diantaranya infrakstruktur jalan, jembatan dan gedung," kata Muslimin Bando saat dikonfirmasi TribunEnrekang.com, Senin (22/2/2021).

Salah satu yang jadi titik fokus MB, adalah usulan bantuan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sedang dirancang di Kabupaten Enrekang.

Bahkan, pihaknya Proposal MPP itu pun sudah disampaikan ke gubernur. 

MPP itu diharapkan mempercepat dan mempermudah pelayanan masyarakat. Utamanya yang berasal dari daerah yang jauh dari pusat kota Enrekang.

"Saya harap pak Gub juga bisa bangunkan kami Mall Pelayanan Publik di Enrekang, sudah saya masukkan proposalnya. Anggarannya tak banyak cukup Rp 35 miliar khusus untuk itu," ujar MB.

Selain itu, MB juga mengajukan permohonan bantuan untuk perbaikan akses jalan sekitar Rp 70 miliar, penyelesaian kantor Gadis 2 Rap 5 miliar dan Perpustakaan Rp 2 miliar.

Permintaan tersebut telah mendapat respon dari Prof Nurdin Abdullah pada acara HUT Enrekang lalu. NA memastikan menyiapkan bantuan keuangan yang proporsional untuk Enrekang

Hanya saja, pihaknya enggan menyebut jumlah nilai yang akan diberikan ke Enrekang sebagaimana kebijakannya di daerah lain.

"Bantuan keuangan daerah tidak kita ganggu meski ada refocusing anggaran, kita melakukan efesiensi di sektor lain," ujar NA. 

Terkait permohonan bantuan dari Bupati, Prof NA mempersilahkan Bappeda Kabupaten Enrekang berkomunikasi dengan Bappeda Pemprov terkait hal tersebut.

"Saya tunggu proposal dan teknisnya nanti dikordinasikan antara Bappeda Enrekang dan Bappeda Sulsel," pungkasnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved