Breaking News:

Tribun Pinrang

Belum Ada Pembenahan Jembatan, Kepala Desa Kariango Tagih Janji Bupati Pinrang

Jembatan penghubung antara Desa Kariango dan Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan masih belum dibenahi hingga saat ini.

ist
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid saat meninjau jembatan penghubung antara Desa Kariango dan Desa Bakaru pasca ambruk ditimpa material longsor, Sabtu, (13/02)/2021) 

TRIBUNPINRANG.COM, LEMBANG - Jembatan penghubung antara Desa Kariango dan Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan masih belum dibenahi hingga saat ini.

Akibatnya, warga kesulitan dalam melakukan aktivitas memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk akses untuk orang sakit.

Kepala Desa Kariango, Muhammad Jafar menuturkan Bupati Andi Irwan menjanjikan pembenahan jembatan akan dilakukan dalam 3 hari ke depan setelah kunjungan tersebut.

"Sampai sekarang belum ada pembenahan. Kami masih menggunakan jembatan darurat dari bambu yang dibangun secara gotong royong," kata Jafar saat dihubungi Tribunpinrang.com, Senin, (22/02/2021).

Ia menuturkan telah berkomunikasi dengan Bupati Andi Irwan terkait pembenahan jembatan tersebut.

"Sudah saya telepon kemarin. Katanya baru mau cari barang (alat-alat) jembatan seperti besi dan lainnya," ujar Jafar.

Jafar menuturkan pentingnya jembatan penghubung antara Desa Kariango dan Desa Bakaru bagi aktivitas dan jalannya perekonomian warga.

"Jembatan itu adalah satu-satunya akses kami. Kalau kami mau ke puskesmas, pasar, kebun, dan lainnya harus lewat di jembatan tersebut untuk akses lebih cepat," tuturnya.

Ia juga menuturkan saat ada kondisi krisis, warganya kesulitan melewati jembatan darurat jika ada yang sakit.

Seperti kejadian kemarin, Minggu, (21/02/2021) ada salah satu warga yang ditandu dan terpaksa melewati jembatan darurat untuk menuju puskesmas.

"Jalan satu-satunya lewat jembatan darurat meskipun tidak memadai. Tidak ada pilihan. Apalagi jembatan darurat tidak bisa dilewati menggunakan motor, " imbuhnya.

Sebelumnya, dalam kunjungan Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengatakan dia akan secepatnya memperbaiki jembatan penghubung antardesa tersebut.

"Kami harap warga Desa Kariango dan Desa Bakaru tetap bersabar. Saya akan mengupayakan semaksimal mungkin dalam 3 hari ke depan akan dilaksanakan perbaikan jembatan, " kata Irwan Hamid saat meninjau langsung jembatan penghubung antara Desa Kariango dan Desa Bakaru yang ambruk, Sabtu, (13/02/2021).

Laporan wartawan Tribunpinrang.com, Nining Angreani. 

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved