Breaking News:

Banjir Jakarta

Banjir Jakarta 2021 Jadi Perhatian Dunia Lewat Media Asing Asal Qatar, India, Malaysia dan Singapura

Media asing dari Qatar, Singapura, India dan Malaysia ikut memberitakan Banjir Jakarta 2021.

(KOMPAS.com/IHSANUDDIN)
Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, terendam banjir hingga 2 meter, Sabtu (20/2/2021), akibat hujan deras yang mengguyur sejak dini hari. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Banjir Jakarta 2021 menjadi perhatian dunia.

Media internasional ikut memberitakan Banjir Jakarta 2021.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun turun ke lapangan langsung memantau banjir di Jakarta. 

Media asal Qatar, Aljazeera ikut memberitakan Banjir Jakarta 2021
Media asal Qatar, Aljazeera ikut memberitakan Banjir Jakarta 2021 (handover)

Media asal Qatar, aljazeera.com, menulis lebih dari 1.300 warga Jakarta terpaksa mengungsi setelah ibu kota Indonesia dilanda banjir monsun yang parah.

Banjir hebat di beberapa bagian ibu kota Indonesia Jakarta memaksa lebih dari 1.000 orang meninggalkan rumah mereka pada hari Sabtu, dengan badan meteorologi negara memperingatkan bahwa kondisi tersebut akan berlanjut untuk minggu depan.

Sekitar 1.380 warga Jakarta dievakuasi dari bagian selatan dan timur kota, rumah bagi 10 juta orang setelah banjir mencapai ketinggian 1,8 meter (enam kaki) di beberapa daerah, kata Sabdo Kurnianto, penjabat kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jakarta. (BNPD), dalam sebuah pernyataan. Dia mengatakan tidak ada korban yang dilaporkan.

Sementara itu, media asal India, hindustantimes.com menulis, banjir besar menewaskan lima orang di ibu kota Indonesia Jakarta, kata laporan itu

Kota itu dilanda hujan lebat selama akhir pekan, yang membanjiri puluhan jalan utama dan memaksa ratusan orang bergegas ke tempat penampungan darurat.

Media berbasis di Malaysia, The Star menulis  Lima orang tewas dalam banjir besar yang menenggelamkan seluruh lingkungan di ibu kota Indonesia Jakarta, kata pihak berwenang Minggu, ketika penduduk kembali untuk membersihkan rumah dan menyelamatkan barang-barang mereka.

Kota itu dilanda hujan lebat selama akhir pekan, yang membanjiri puluhan jalan utama dan memaksa ratusan orang bergegas ke tempat penampungan darurat.

Halaman
123
Editor: Muh Hasim Arfah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved