Breaking News:

Tribun Maros

KPMH Maros Gelar Kontes Reptil

Kontes reptil yang digelar oleh Komunitas pecinta hewan ini, pertama kali dilaksanakan di wilayah Kabupaten Maros

TRIBUN TIMUR/IKHSAN
KPHM saat menggelar Kontes Reptil, yang dilaksanakan di salah satu Kafe di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu ( 21/2/2021). 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Komunitas Pencinta Hewan Maros (KPHM) menggelar Kontes Reptil, yang dilaksanakan di salah satu Kafe di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu ( 21/2/2021).

Kontes reptil yang digelar oleh Komunitas pecinta hewan ini, pertama kali dilaksanakan di wilayah Kabupaten Maros, dan diikuti sekitar 100 peserta komunitas reptil dari berbagai daerah di Indonesia. 

Ketua KPHM Maros, Andika mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang, kontes silaturahmi, antar seluruh Komunitas Reptil dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Ini merupakan kegiatan Kontes reptil yang pertama digelar di Kota Butta Salewangan Maros, dan diikuti ratusan peserta komunitas pecinta reptil, tujuannya sendiri tidak lain untuk menyatukan para pecinta reptil dan sebagai ajang silaturahmi antar komunitas," ujar Andika.

Adapun berbagai jenis reptil yang diikuti sertakan dalam Kontes ini antara lain yakni Iguana, Ular, kadal dan biawak.

" Ada 4 kategori reptil yang diikut sertakan namun dari kategori tersebut terbagi lagi kedalam 16 kelas khusus seperti kelas open leopark cechko, Oven Salvatore, Open sailfin dragon, Open minus terawat, Open phyton morph, Open colubrid, Open retic morph dan lainnya," jelasnya.

Pada Kontes reptil yang dilaksanakan pertama kali di Maros ini, menghadirkan juri dari Ibu Kota Jakarta. Para juri melakukan penilaian dengan menarik 4 poin penting. 

"Jadi yang dinilai pada reptil ini juri menarik 4 poin seperti pada kesehatannya, terus anatomi, warna dan karakter, ini poin penting yang menentukan untuk penilaiannya sendiri," terang Juri KPHM Reptil Kontes, Paulus Wikar. 

Nantinya bagi para pemenang Kontes akan mendapatkan Tropi, piagam dan uang tunai.

"Diharapakan kedepannya agar Kontes reptil ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas reptil ini," tutupnya.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved