Breaking News:

Tribun Makassar

VIDEO: Rampok Rumah Dosen Makassar, Kakak Beradik Ditembak Polisi

Rumah yang dirampok di Jl Sermani Makassar, ternyata rumah seorang dosen salah satu perguruan tinggi di Makassar.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rumah yang dirampok di Jl Sermani, Kecamatan Panakukkang, Makassar, ternyata rumah seorang dosen salah satu perguruan tinggi di Makassar.

Pelakunya merupakan saudara kandung, Ramli (30) warga Jl Antang dan Hamdan (26) warga Jl Serigala Makassar.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polrestabes Kompol Agus Khaerul saat merilis pengungkapan kasus itu di Aula Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Kamis (18/2/2021) siang.

Menurut, Kompol Agus, kedua kakak-beradik itu memasuki rumah sang dosen dengan cara mencungkil pintu.

Kejadiannya berlangsung pada 11 Februari, pekan lalu.

"Korbannya seorang dosen, para tersangka (Ramli dan Hamdan) masuk ke dalam rumah dengan cara mencungkil pintu. Kemudian, menyekap pemilik rumah," kata Kompol Agus.

Lebih lanjut, Kompol Agus menjelaskan, usai menyekap pemilik rumah, Ramli dan Hamdan pun menggasak barang berharga yang ada dalam rumah.

"Setelah menyekap pemilik rumah, kemudian memerintahkan pemilik rumah untuk menunjukkan barang-barang berharga," ujarnya.

Barang berharga yang berhasil digasak atau dirampok oleh kakak beradik itu, berupa tiga unit laptop, televisi LED, sejumlah ponsel, emas dan beberapa lainnya.

"Total kerugian ditaksir sekitar Rp 70 juta," ucap Kompol Agus didampingi Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriadi Idrus.

Keduanya yang dianggap melawan dan mencoba kabur dilumpuhkan Tim Jatanras dengan timah panas pada betisnya. (Tribun-Timur/Muslimin Emba)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved