Breaking News:

Tribuners Memilih

VIDEO: Menang Pilkada Mamuju 2020, Begini Kata Ado Mas'ud

Wakil Bupati terpilih Kabupaten Mamuju, Ado Mas'ud, menyerukan kepada seluruh masyarakat Mamuju untuk kembali merajut persatuan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Wakil Bupati terpilih Kabupaten Mamuju, Ado Mas'ud, menyerukan kepada seluruh masyarakat Mamuju untuk kembali merajut persatuan menyusul putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan H Habsi Wahid - Irwan SP Pababari, Rabu (17/2/2021).

"Alhamdulillah mayoritas masyarakat mempercayakan ke kita untuk memimpin Mamuju, ditambah lagi putusan MK hari ini bahwa secara otomaris kita dikatakan sebagai pemenang setelah MK secara resmi menolak gugatan paslon nomor urut dua, ini melegitimasi suara mayoritas masyarakat Mamuju yang menginginkan Tina-Ado sebagai Bupati dan Wakil Bupati,"kata Ado Mas'ud ditemui disebuah warkop di kota Mamuju, sore.

Menurutnya, perbedaan pilihan politik dalam proses tahapan Pilkada adalah suatu hal yang lumrah. Sekarang tidak ada lagi nomor satu dan nomor dua.

"Yang ada adalah kita semua, sebab membangun Mamuju ini perlu melibatkan semua stakeholder, apakah pilihannya nomor dua atau nomor satu, tapi sekarang semuanya sama, kita mengajak semua stakeholder untuk membangun Mamuju,"kata mantan anggota DPRD Mamuju itu.

Kata Ada, ke depan banyak tugas yang menghadang, apalagi Mamuju dalam situasi pascabencana gempa bumi sehingga harus bersama-sama fokus untuk melakukan pemulihan.

"Saat ini masih banyak masyarakat kit yang mengungsi. Saatnya ini yang akan kita urus, jadi fokus kita ke depan untuk selesaikan masalah itu,"tuturnya.

Ado mengaku tak ada merayakan kemenangan secara berlebihan karena masi dalam situasi berduka pascabencana gempa bumi kemudian masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Yang jelas informasi sementara pelantikannya akan dilakukan secara serentak pada tanggal 26 Februari 2021 mendatang. Persiapannya kita sederhana saja karena situasi Covid dan situasi bencana, tentu tidak bisa euforia berlebihan, sesederhana mungkin dan tetap melakukan standar Covid-19,"pungkasnya. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved