Breaking News:

Universitas Megarezky

Unimerz Jalani Asesmen Lapangan Akreditasi Institusi dari BAN PT

Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar melaksanakan proses asesmen lapangan akreditasi institusi

Unimerz Makassar
Unimerz Makassar melaksanakan proses asesmen lapangan akreditasi institusi, yang berlangsung secara secara daring, Jumat - Sabtu (19-20/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSARUniversitas Megarezky (Unimerz) Makassar melaksanakan proses asesmen lapangan akreditasi institusi, yang berlangsung secara secara daring, Jumat - Sabtu (19-20/2/2021).

Dalam asesmen lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengutus tim assesor yang berasal dari institusi berbeda-beda.

Tim assesor sendiri dipimpin oleh Prof Indri Safitri Mukono dari Universitas Airlangga, bersama tiga tim penilai lainnya, yakni Prof Anna Permanasari dari Universitas Pendidikan Indonesia, Prof Armasastra Bahar  dari Universitas Indonesia dan Dadang Suhendra dari Universitas Gunadarma.

Prof Indri menegaskan, pihaknya hanya menjalankan tugas dari BAN-PT saja untuk melakukan assesor terhadap Universitas Megarezky

Setelah itu, kata dia, pihaknya bakal menyerahkan kembali kepada BAN-PT untuk menentukan hasil akhirnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa berjalan baik. Kami berasal dari institusi berbeda-beda. Tapi kami di sini ditugaskan oleh BAN PT untuk melakukan asesmen lapangan. Jadi kami ini hanya akan melakukan evaluasi pemeriksaan dan klarifikasi terkait LED dan LKPT,” ujar Prof Indri via rilis.

“Setelah ini kami akan teruskan ke BAN-PT. Selanjutnya, hasilnya akan ditentukan oleh BAN-PT sendiri,” lanjutnya.

Sementara pihak Universitas Megarezky Makassar melalui wakil Rektor I mereka, Ns Julia Fitrianigsih, menegaskan bahwa asesmen lapangan akfitasi institusi ini merupakan pengalaman pertama Assesmen Lapangan secara sejak berubah menjadi Universitas.

Meski begitu, semua proses assesmen yang berpusat di Ruang LPM lantai 2 Gedung Rektorat Unimerz, jalan Antang Raya No 43 Kota Makassar, tersebut berjalan lancar sampai akhir kegiatan.

“Ini adalah pengalaman pertama Universitas Megarezky Assesmen Lapangan secara Daring. Bagi kami ini adalah tantangan sekaligus peluang. Tantangannya tentu untuk semua jajaran fakultas dan prodi, tapi peluangnya itu karena ini kesempatan kita yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kemendikbud untuk memperbaiki mutu yang lebih baik,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved