Breaking News:

TRIBUN TIMUR WIKI

PAPPRI Sulsel Akan Segera Kukuhkan Pengurus, Apa Itu?

PAPPRI adalah organisasi musik tertua di Indonesia yang mempersatukan seniman musik dari berbagai genre baik itu penyanyi, pencipta lagu dan pemusik

Penulis: Desi Triana Aswan | Editor: Waode Nurmin
dokumentasi
Dalam waktu dekat DPD PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) Sulsel akan di lantik dan di kukuhkan di Makassar. 

TRIBUNTIMURWIKI.COM- Dalam waktu dekat DPD PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) Sulsel akan di lantik dan di kukuhkan di Makassar.

Dari rilis yang diterima Tribun Timur, Sabtu (20/2/2021) PAPPRI adalah organisasi musik tertua di Indonesia yang mempersatukan seniman musik dari berbagai genre baik itu penyanyi, pencipta lagu dan pemusik di Indonesia.

Terbentuk pada tahun 1986 organisasi ini, diketuai oleh Hendropriyono di Jakarta.

PAPPRI hingga saat ini telah hadir di hampir seluruh provinsi di Indonesia dan terus konsisten mendukung dan memberi wadah, perlindungan hak cipta yang terus memberdayakan insan musik dan karya para musisi untuk berkiprah secara nasional maupun Internasional.

Diberikan kepercayaan untuk membentuk dan mensosialisasikan PAPPRI di Sulsel, Gyant Hidayah selaku pemegang mandat Sulsel dan juga gitaris dari band Moody Pop menyatakan siap mensukseskan pengukuhan tersrbut.

" Kita bersama rekan rekan musisi lainnya telah bertemu dengan banyak pihak di mulai dari insan seni & tokoh masyarakat Sulsel guna mempersiapkan rencana pelantikan dan pengukuhan DPD PAPPRI Sulsel," jelas putra asli Sulsel ini.

Gyant menyatakan rencana pembentukan dan pengukuhan PAPPRI Sulsel dilaksanakan Maret mendatang.

"Kita mesti memikirkan matang langkah langkah pembentukan PAPPRI di Sulsel, mulai dari calon ketua sampai ke pengurus harian sebab kita tahu bersama bahwa organisasi ini adalah organisasi besar" ungkapnya.

Rencananya, pelantikan dan pengukuhan ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PAPPRI, HM. Hendropriono dan Ketua Harian Anang Hermansyah.

Sementara untuk calon ketua DPD PAPPRI Sulsel Gyant belum memberi bocoran hanya saja yang pasti beliau adalah Tokoh di Sulawesi Selatan.

Muhammad Syachdar manajer dari band rock kenamaan Sulsel Loejoe, juga menyatakan siap untuk mensukseskan pelantikan dan pengukuhan PAPPRI Sulsel.

Senada dengan Muhammad Syachdar, Nasrun Rachim Sekretaris Garda Nusantara Sulsel juga menyatakan siap mensupport Pelantikan dan pengukuhan DPD PAPPRI Sulsel.

"Saya pengusaha tapi saya dari dulu adalah penikmat musik yang banyak berteman dan mensupport musisi musisi di Sulsel" ungkap Nasrun Rachim yg juga salah satu pembina Jaringan Pengusaha Nasional Sulsel.

Berikut ini susunan panitia Pembentukan DPD PAPPRI Sulsel

1. Muhammad Syachdar (Manajer Loejoe)
2. Edy Loejoe (Drumer)
3. Nasrun Rahim (Sekretaris Garda Nusantara)
4. Gyant Hidayah (Gitaris)
5. Fery (Pengusaha)
6. Anshar Aminullah (Akademisi)
7. Andi Iccank (Ketua Sobat Padi Sulsel)
8. Oscar Loejoe (Musisi)
9. Rachman Rahim (ASN)
10. Lhu Lu (Gub IBF Sulsel)
11. Dodi (Musisi/akademisi)
12. Idham (Organizer)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved